Wabup Ardani Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023

Wabup Ardani Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023

Wabup Ardani Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023.--

Wabup Ardani Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Musi 2023

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Wakil Bupati H Ardani menghadiri apel gelar pasukan Operasi Ketupat Musi 2023 yang dilaksanakan oleh Polres Ogan Ilir bersama instansi samping.

Operasi Ketupat merupakan salah satu operasi lalu lintas yang biasa digelar Polri pada masa mudik Lebaran Idul Fitri.

Menurut Ardani, berdasarkan informasi yang diterima dari Polres Ogan Ilir, Operasi Ketupat Musi dilaksanakan mulai 17 April hingga 9 Mei, atau diperpanjang dari jadwal semula yakni 1 Mei 2023.

“Apel gelar pasukan ini untuk memastikan para personel gabungan siap dengan tugas masing-masing dalam melayani selama arus mudik,” kata Ardani di Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:Idul Fitri 1444H, Bupati Panca Mawardi Gelar Open House Ribuan Warga Hadir

Sebanyak 230 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD dan tenaga kesehatan.

Polres Ogan Ilir menyiapkan sejumlah pos pelayanan mudik diantara di Gerbang Tol Kramasan, Pasar Indralaya dan jalan lintas Indralaya-Prabumulih tepatnya di Desa Lorok.

Pemkab Ogan Ilir tentunya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak dan memastikan seluruh fasilitas di jalur mudik sudah dipersiapkan dengan matang. Berbagai jalur, rekayasa lalu lintas, dan titik kepadatan telah dipantau untuk menghadapi arus mudik dan balik,” papar Ardani.

Berdasarkan data dari pemerintah pusat, lonjakan pemudik di tahun ini diprediksi mengalami peningkatan cukup siginifikan.

BACA JUGA:Yayasan Bina Darma Palembang Beberkan Bukti Kuat Dalam Persidangan

Tercatat data pemudik tahun 2022 sebanyak 86 juta orang, diprediksi naik 44 persen di tahun ini atau sebanyak 123 juta orang.

Kepada para pemudik, Ardani berpesan agar hati-hati di jalan, senantiasa mengutamakan keselamatan saat berkendara dan patuh pada peraturan lalu lintas.

“Hati-hati di jalan, semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul bahagia dengan keluarga tercinta saat mudik nanti,” ucap Ardani.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: