12 Tim Ikuti Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Sumsel

12 Tim Ikuti Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Sumsel

Festival Musikalisasi Puisi. --

"Tahap pertama seluruh tim peserta tampil membawakan dua puisi (puisi wajib dam puisi pilihan. Selanjutnya dipilih enam tim nomine untuk penampilan terbaik oleh tim juri. Terbaik 1 dan 2 akan mengikuti ajang festival serupa tingkat nasional," katanya.

BACA JUGA:Balai Bahasa Kunjungi Universitas Bina Darma Palembang Bentuk BIPA Sumsel

Untuk penilaian atas penafsiran puisi adalah menilai kemampuan peserta untuk memberikan pemahaman dan penghayatan terhadap suatu puisi yang dipresentasikan dalam karya musik.

Penilaian komposisi meliputi kemampuan menyusun segala komponen musik menjadi satu susunan tema musik yang padu antara bunyi dan melodi.

Kemudian, penilaian vokal meliputi penilaian atas kualitas, intonasi, dan artikulasi vokal. 

"Penilaian atas penampilan meliputi penilaian atas konfigurasi, gerak, dan gaya tim peserta ketika tampil, kostum, tata rias, dan unsur rupa artistiknya," tambahnya.

Kendati demikian Karyono menyebutkan, hadiah  Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 beruoa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

BACA JUGA:Audiensi dengan Balai Bahasa, UBD Minta Penutur Asing Belajar Belajar Bahasa

"Saya harap dapat bersinergi dan dukungan dari Pemerintah guna menyukseskan Festival Musikalisasi Puisi Provinsi Sumsel kedepannya agar lebih banyak peserta yang dapat ikut serta," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: