12 Tim Ikuti Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Sumsel

12 Tim Ikuti Festival Musikalisasi Puisi Balai Bahasa Sumsel

Festival Musikalisasi Puisi. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.

Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 digelar di Gedung Pertunjukkan Seni dan Budaya Palembang, Sabtu 20 Mei 2023.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal membuka secara resemi Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023.

Aufa Syahrizal mengungkapkan Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 sangat berdampak positif bagi SLTA di Provinsi Sumsel.

"Saya berharap agar Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel kedepannya akan banyak yang berpartisipasi dari berbagai sekolah di Provinsi Sumsel, saat ini ada 12 tim yang ikut, semoga tahun depan lebih banyak lagi," ungkapnya.

BACA JUGA:Balai Bahasa Sumsel Berikan Penghargaan, ini Daftar Pemenangnya

Sementara, Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumsel, Karyono menjelaskan Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 merupakan tingkat SLTA.

"Diikuti oleh 12 tim dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Sumsel," jelas karyono kepada awak media.

Lanjut Karyono menuturkan, tujuan dari Festival Musikalisasi Puisi tingkat Provinsi Sumsel tahun 2023 yakni memasyarakatkan sastra puisi dan musikalisasi puisi secara khusus, meningkatkan mutu pengajaran apresiasi sastra.

Memberikan pemahaman, penghayatan, dan apresiasi berbagai karya sastra, khususnya karya puisi Indonesia beserta perkembangannya. 

BACA JUGA:Balai Bahasa Kunjungi Universitas Bina Darma Palembang Bentuk BIPA Sumsel

Menyalurkan dan mengembangkan gagasan minat, bakat, kreativitas, dan kemampuan siswa dan komunitas dalam bidang musikalisasi puisi, dan lain sebagainya.

"Sasaran kegiatan festival musikalisasi puisi adalah pelajar atau siswa SLTA yakni SMA, SMK, MA Negeri dan swasta di Provinsi Sumatera Selatan," tuturnya.

Selain itu Karyono juga mengatakan, adapun tahap yang dilalui oleh tim peserta yakni tahap pertama atau babak penyisihan dan tahap kedua atau babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: