WADUH! Lagu Penutupan Sea Games 2023 Kamboja, Dituding Netizen Indonesia Plagiat Lagu Via Vallen, Benarkah?

WADUH! Lagu Penutupan Sea Games 2023 Kamboja, Dituding Netizen Indonesia Plagiat Lagu Via Vallen, Benarkah?

Lagu penutupan SEA Games 2023 disebut netizen sama persis dengan lagu yang dinyanyikan Via Vallen saat ajang ASIAN Games 2018.--

WADUH! Lagu Penutupan Sea Games 2023 Kamboja, Dituding Netizen Indonesia Plagiat Lagu Via Vallen, Benarkah?

SUMEKS.CO - Pesta olahraga dua tahunan se-Asia Tenggara, Sea Games 2023 di Kamboja, telah berakhir. Keluar sebagai juara umum yakni Vietnam dengan raihan total 355 medali. Dimana, 136 medali emas, 105 medali perak, dan 114 medali perunggu.

Upacara penutupan Sea Games 2023 berlangsung di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, pada Rabu, 17 Mei 2023 malam. Penutupan Sea Games Kamboja ini berlangsung sangat meriah dengan aransemen lagu dan musik yang keren.

Namun, dibalik kemeriahan upacara penutupan Sea Games 2023 Kamboja ini, terdapat hal-hal yang menarik. Salah satunya, nyanyian yang dinyanyikan artis Kamboja diduga hasil plagiat soundtrack Asian Games 2018 berjudul Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen.

BACA JUGA:Lagi, Pelayanan Buruk SEA Games 2023 Kepada Atlet Indonesia, Saat Pengalungan Medali Emas Tenis Gelap Gulita

Video saat para artis Kamboja bernyanyi lagu mirip yang dinyanyikan Via Vallen Meraih Bintang itu, kini viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Snack Video @ZiDanish Sports.

Di dalam video tersebut, pemilik akun mengunggah momen saat penyanyi Kamboja menyanyikan sebuah lagu pada upacara penutupan Sea Games 2023 Kamboja.

Lalu, pengunggah video juga menampilkan Via Vallen yang sedang menyanyikan lagu Meraih Bintang, soundtrack Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Unggahan akun @ZiDanish Sports ini, telah disaksikan 538.700 kali serta mendapatkan like sebanyak 12.400 kali. Para netizen pun juga memberikan komentarnya terhadap dugaan plagiat lagu Via Vallen, oleh penyanyi Kamboja.

BACA JUGA:Sssttt... Kamar Atlet Bulutangkis Indonesia SEA Games 2023 Bocor

Sebagian besar netizen tidak mempermasalahkan lagu soundtrack Asian Games 2018 itu yang dinyanyikan Via Valles ditiru oleh Kamboja. Karena, hal itu membuktikan bahwa orang-orang Indonesia itu kreatif.

"Kita harus bangga ...berarti lagu kita bagus," ujar salah seorang netizen.

"Mmg indonesia the best semua karya kita di tiru ....kehabisan ide kyaknya ....bravo Indonesia ku," semangat netizen lainnya.

'Sdh gpp mereka kurang kreatif.  kita bangga lah.. mereka tiru tanda mereka g mampu g usah dibikin riber.. mmg kl sdhbtiru mo perang gitu kyk yg tukan demo dikit2 mrah," sambung netizen lainnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: