Pasca Heboh Plagiat Skripsi UMP, Kembali Heboh Diduga Dilakukan Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Pasca Heboh Plagiat Skripsi UMP, Kembali Heboh Diduga Dilakukan Oknum Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang

Heboh di media sosial soal plagiat skripsi yang dilakukan mahasiswa UIN Raden Fatah.--

SUMEKS.CO - Sejak viral dugaan plagiat skripsi oleh oknum mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), kini satu persatu para korban dugaan plagiat alias jiplak skripsi satu persatu mulai berani buka suara.

Diantaranya, diungkapkan oleh eks mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang bernama Isye Naisilah dalam akun X (Twitter) @naisilampard.

Dirinya curhat dalam beberapa cuitan, mengenai adanya oknum mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang menjiplak skripsi hasil studinya merebut gelar Sarjana Komunikasi Islam tahun 2013-2014.

Dilihat dari cuitannya, Jumat 31 Mei 2024 tertulis beberapa postingan diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:Darmadi Jufri Ditunjuk Jadi Ketua Tim Investigasi Dugaan Plagiarisme Skripsi oleh Oknum Mahasiswa UMP

BACA JUGA:Begini Tanggapan Akademisi Buntut Viral Aksi Dugaan Plagiat Skripsi Oleh Oknum Mahasiswa UMP Palembang

"Berhubung lagi rame soal plagiat skripsi, aku pun ada pengalaman yang sama sekitar 4 tahun lalu, skripsi ini aku tulis dari 2013-2014 dan judul + abstrak itu malah sudah ku buat dari semester 5 dan sudah disetujui dosenku waktu itu," tulis cuitannya.

Tulisan cuitannya itu disertai dengan, caption cuitan lama pengalaman skripnya di jiplak oleh oknum mahasiswa lainnya yang di posting pada tahun 2020 silam.

Dalam postingan ulang itu, ia mengeluhkan bahwa skripsinya telah diplagiat hingga sampai foto-foto narasumber materi skripsi dengan dirinya juga ikut dilampirkan oleh si penjiplak skripsi.

"Skripsi gue kalo dijadiin referensi sih yaa gapapa buat adik2 yg topiknya serupa. Tapi yaa masa sampe foto wawancara gue sama Kemjuf diedit begini wkwkw gatau aja nih nunggunya sampe berbulan2 balesan dia buat ketemu Jitak nih," begitu curhatannya dalam postingan lama.

BACA JUGA:Heboh Soal Skripsi Diduga Dijiplak Oknum Mahasiswa UMP, Ternyata Ini Cara Mudah Cara Cek Plagiat

BACA JUGA:Fakultas Hukum UMP Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Plagiarisme Skripsi Oknum Mahasiswa Atas Laporan Naomi

Lucunya, foto ia saat mewawancarai narasumber juga telah diganti diedit sedemikian rupa dengan wajah oknum mahasiswa yang menjiplak skripsinya itu.

Masih dalam cuitan lainnya, ia juga menceritakan betapa susahnya untuk bertemu dengan narasumber sebagai bahan materi skripsinya saat itu hingga harus menunggu 3 bulan lamanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: