Bikin Iri! 6 Golongan Ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab Pada Hari Kiamat, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Bikin Iri! 6 Golongan Ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab Pada Hari Kiamat, Begini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat jelaskan 6 Golongan Ini Akan Masuk Surga Tanpa Hisab Pada Hari Kiamat,--

Selanjutnya, seorang hamba akan dimasukkan ke dalam surga tanpa hisab dikarenakan selalu mengerjakan salat malam. Dirinya disibukkan untuk bermunajat kepada Allah SWT di waktu malam dan mengerjakan salat sunah tahajud, sunah hajat, witir, dan lainnya.

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh imam al Baihaqi, dari Asma’ bin Yazid meriwayatkan bahwa Rasulullah bersabda, “Manusia akan dikumpulkan di sebuah padang, lalu tiba-tiba ada suara yang menyeru, ‘Di manakah orang orang yang lambungnya jauh dari pembaringannya?’ 

"Mereka pun bangkit dan jumlah mereka adalah sedikit, lalu masuk ke dalam surga tanpa hisab. Setelah itu,baru kemudian diperintahkan seluruh manusia untuk dihisab”

3. Orang yang membaca al-Qur’an hanya mengharap ridha Allah.

BACA JUGA:TEGAS! Habib Rizieq Jelaskan Hukum Nikah Siri: Agama Nyatakan SAH, Harus Dipertimbangkan Hal Ini, Apa Itu?

Orang yang membaca Al Quran serta mengamalkannya, dan tidak hanya sekedar menghafal namun juga memahami hingga hubungan dia dengan manusia dan Allah akan lebih baik berkat mengamal Al Quran.

Sebagaimana dari Ibnu Umar meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda, “Ada tiga golongan yang tidak akan mendapat hisab serta mereka akan berada di bukit pasir yang wangi semerbak kesturi sampai proses penghisaban seluruh makhluk selesai.

"(Yaitu) orang yang membaca al-Qur’an hanya mengharap ridha Allah, orang yang memperbagus hubungan dirinya dengan Rabbnya, dan orang yang memperbagus hubungan dirinya dengan bawahannya”

4. Para syuhada’ atau orang yang mati syahid. 

BACA JUGA:Merinding! Detik-detik Ustaz Hanan Attaki Lakukan Pembaiatan Kepada NU, Diyakini Bawa Perubahan untuk Pemuda

Diriwayatkan dalam sebuah hadist, Rasulullah SAW bersabda, apabila seluruh hamba telah berdiri menantikan hisab masing-masing, datanglah satu kaum sambil meletakkan pedang pada leher mereka yang berlumuran darah. 

"Lalu ada yang bertanya, ‘Siapakah mereka itu?’ Lantas, dijawab, ‘Mereka adalah para syuhada’ yang dahulu setelah Sugur mereka hidup di sisi Rabbnya dengan mendapat curahan rezeki,".

5. Ulama yang mengamalkan Ilmunya.

Seorang ulama yakni yang bisa dijadikan panutan umat. Selain penguasaan ilmunya juga tentu penerapannya terhadap diri dan kepada lingkungannya, sehingga benar benar menampilkan pribadi yang berilmu.

BACA JUGA:Subhanallah! Ada Malaikat Senyum Sekali Seumur Hidup, Hanya Orang Mulia Ini Bisa Membuatnya Tersenyum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: