MasyaAllah! Tanduk, Kuku, Bulu Hewan Kurban akan Bersaksi di Hari Kiamat

MasyaAllah! Tanduk, Kuku, Bulu Hewan Kurban akan Bersaksi di Hari Kiamat

Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa hewan qurban akan datang di hari kiamat--

MasyaAllah! Tanduk, Kuku, Buku Hewan Kurban akan Bersaksi di Hari Kiamat

SUMEKS.CO - Moment hari raya Idul Adha, ibadah yang sangat dicintai Allah adalah berqurban. Walau hukumnya sunah, tapi termasuk sunnah yang dikuatkan. Jadi kita diharapkan untuk bisa selalu menunaikannya.

Qurban yang dilakukan oleh seseorang di dunia, maka akan menjadi penolong di akhirat. Sebagaimana sabda Rasulullah bahwa hewan qurban akan datang di hari kiamat beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya.

“Tidak ada suatu amalan pun yang dilakukan oleh manusia pada hari raya qurban yang lebih dicintai Allah SWT dari menyembelih hewan qurban. Sesungguhnya hewan qurban itu kelak pada hari kiamat akan datang beserta tanduk-tanduknya, bulu-bulunya dan kuku-kukunya. Dan sesungguhnya sebelum darah qurban itu menyentuh tanah, ia (pahalanya) telah diterima di sisi Allah, maka beruntunglah kalian semua dengan (pahala) qurban itu.” (HR Tirmidzi).

BACA JUGA:5 Tips Menyimpan Daging Kurban, Bisa Bertahan 1 Tahun

Ustadz Abdul Somad menjelaskan, hewan kurban itu nanti akan datang pada hari kiamat. Akan bersaksi dihadapan Allah SWT, bahwa orang yang mengkurbankannya perna beramal. 

"Dia datang, kambing-kambing yang dipotong tadi akan datang pada hari kiamat. 

Bi quruniha (dengan tanduknya) wa adzfariha (dengan kukunya) wa ash'ariha (dengan bulunya). Kukuhnya, tanduknya, bulunya, sampah yang dicampakkan datang," ucap Ustadz Abdul Somad atau UAS. 

"Apalagi dagingnya, apalagi kulitnya, apalagi lemaknya, apalagi otaknya, semua akan bersaksi dihadapan Allah. Bahwa orang ini perna beramal, lalu kemudian, jantungnya semua akan bersaksi dihadapan Allah," sambung UAS. 

BACA JUGA:Calon Hewan Kurban Sehat Dapat Dilihat Ciri-ciri Fisiknya, Jika Ada Tanda-tanda Ini Sebaiknya Dipisahkan Saja

UAS mengungkapkan, sebelum darah dari hewan kurban menetes ke tanah, ampunan Allah SWT, terlebih dahulu turun kepada orang yang berkurban. 

"Dipotong, netes darah dari diujung pisau. Secepat kilat jatuh ke tanah, ada yang lebih cepat. Sebelum darah menetes ke tanah, ampunan Allah lebih dulu turun kepada orang yang berkurban," kata UAS. 

Maka, beruntunglah orang-orang yang memiliki kecukupan harta kemudian dengan harta itu ia gunakan untuk berqurban. Sebab, tidak ada sedikit pun harta yang keluar darinya, kecuali akan menjadi saksi di akhirat kelak. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: