Naudzubillah, 1 Hari Jelang Kiamat Manusia Akan Digiring Api dari Negeri Yaman, Tak Satupun Manusia yang Lolos

Naudzubillah, 1 Hari Jelang Kiamat Manusia Akan Digiring Api dari Negeri Yaman, Tak Satupun Manusia yang Lolos

satu hari menjelang kiamat seluruh manusia di bumi akan dikelilingi kobaran api yang menyala dan menggiringnya dari arah Timur menuju ke Barat.--

Naudzubillah, 1 Hari Jelang Kiamat Manusia Akan Digiring Api dari Negeri Yaman, Tak Satupun Manusia yang Lolos

SUMEKS.CO - Mengerikan, satu hari menjelang kiamat seluruh manusia di bumi akan dikelilingi kobaran api yang menyala dan menggiringnya dari arah Timur menuju ke Barat.

Salah satu rukun iman yang wajib diyakini oleh semua umat muslim adalah hari kiamat. Tak sah iman seseorang apabila tak meyakini adanya hari akhir.

Datangnya hari kiamat merupakan suatu hal yang pasti akan terjadi. Cepat atau lambat, bumi dan langit beserta isinya akan luluh lantah dihancurkan Allah SWT jika kiamat datang.

BACA JUGA:Ingin Dapat Kemuliaan Pada Malam 10 Muharram? Amalkan Dzikir dan Doa Ini, Terhindar Keburukan Dunia Akhirat

Kendati demikian, kepastian akan terjadinya kiamat tak ada satupun makhluk yang mengetahuinya. Bahkan, makhluk yang paling mulia di dunia yakni, Rasulullah SAW pun tak mengetahui kapan kiamat terjadi.

Meski tak diketahui kapan terjadinya kiamat, namun Allah SWT melalui lisan Rasulullah SAW telah mengabarkan pertanda kapan waktunya kiamat itu tiba.

Dijelaskan dalam Al Quran dan hadist Rasulullah SAW, tak ada makhluk yang akan tersisa di bumi bila kiamat telah datang masanya.

Namun, pernahkah terlintas bagaimana mencekamnya suasana satu hari menjelang kiamat tiba, dan bagaimana keadaan dunia saat dunia akan dihancurkan?.

BACA JUGA:Besok, Puasa Muharram Dimulai, Ustaz Abdul Somad: Rasulullah SAW Tak Ingin Puasa Umatnya Sama dengan Yahudi

Tentu, hal itu tak mungkin bisa terpikirkan karena kedahsyatan yang melanda menjelang satu datangnya kiamat.

Dikutip dari berbagai sumber, ada sebuah hadist yang menjelaskan tentang bagaimana keadaan penduduk bumi disaat satu hari terjadinya proses kehancuran dunia.

Dijelaskan, satu hari menjelang kiamat akan Allah datangkan api berasal dari negeri Yaman, yang akan menggiring kemanapun dan dimanapun anak cucu Adam berada.

Hal tersebut sudah dijelaskan Rasulullah SAW dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: