HOT NEWS! Terdesak, KKB Merengek Minta Barter Pilot dengan Uang dan Senjata, Netizen: Sudah Sikat Saja

HOT NEWS! Terdesak, KKB Merengek Minta Barter Pilot dengan Uang dan Senjata, Netizen: Sudah Sikat Saja

Ancaman yang disebar KKB Papua ini adalah, akan melakukan hal-hal yang membahayakan nyawa dari Pilot Susi Air--

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengakui, pihanya sudah menerima laporan sejumlah warga kampung melakukan perlawanan terhadap KKB.

BACA JUGA:Lawak! Beredar Video Diduga Egianus Kogoya Sedang Santai Salurkan Hobi Foto, Padahal Panglima KKB Itu Telah…

Diantaranya warga Bilogal Papua. Namun, pihaknya belum mengetahui apakah ada korban jiwan dalam rangkaian pengusiran terhadap KKB itu. 

Diketahui, KKB atau Kelompok Kriminal Bersenjata acapkali melibatkan unsur pelajar SMP dan SMA. Mereka diperintahkan menyerang prajurit TNI di pos ataupun  yang sedang melaksanakan operasi pencarian pilot Susi Air, di Kabupaten Nduga Papua.

KKB ini menyambangi sekolah-sekolah dan mengajak para pelajar itu untuk menyerang TNI/Polri. Anak-anak diprovokasi tidak boleh sekolah, mereka dipaksa bergabung dengan KKB. 

Jika menolak KKB tak segan menyakiti atau menghabisinya. Karenanya, Herman  mengajak masyarakat tidak terprovokatif aksi KKB. 

BACA JUGA:Update…Tentara Bayaran di Papua Hanya Menjaga Pasilitas Aset Perusahaan Besar Milik Amerika, Netizen: Security

Dukungan dari warga sangat diharapkan, olehkarena wilayah yang dikuasai KKB sangat susah dijangkau. Bahkan, pemerintah daerah setempat saja susah menjangkau wilayah tersebut. 

Aksi-aksi brutal inilah membuat resah warga dan membentuk perlawanan rakyat Papua.  KKB  kerap menjadikan anak-anak dan wanita sebagai tameng dan sanderanya

Warga Intan Jaya dua hari terahir mengusir KKB dari wilayahnya. Menggunakan anak panas, tombak dan senjata lainnya mereka menghalau KKB. 

Nyali KKB ciut. Tungganglanggang berlari menghindari halauan warga.   KKB pun berlarian kedalam hutan menghindari serangan gabungan TNI/Polri dan warga Intan Jaya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: