Pertagas Sigap Atasi Insiden Booster Station Km 77 Lubuk Karet Banyuasin

Pertagas Sigap Atasi Insiden Booster Station Km 77 Lubuk Karet Banyuasin

Personel dari Polres Banyuasin memasang police line di Booster Stasiun Km 77 Lubuk Karet Banyuasin. Foto: dokumen/sumeks.co--

Pertagas Sigap Atasi Insiden Booster Station Km 77 Banyuasin

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Menindaklanjuti peristiwa kebakaran di Booster Station Km 77 di Desa Lubuk Karet, Banyuasin milik PT Pertamina Gas (Pertagas) pada Minggu 16 April 2023, tim Pertagas di lokasi segera melakukan proses pemadaman api.

Pemadaman api menggunakan fire hydrant dan fire truck yang tersedia. 

“Informasi dari tim kami di lapangan, kebakaran terjadi pada pukul 15.27 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 16.24 WIB,” ujar Manager Commrel & CSR Pertagas, Imam Rismanto saat dikonfirmasi melalui telepon.

Dalam peristiwa itu, kata dia, tidak ada korban jiwa. 

BACA JUGA:Slop Tank Booster Pertamina Km 77 Lubuk Karet Berisi 18.000 Barel Minyak Mentah Ikut Terbakar

“Dugaan sementara penyebab kebakaran dikarenakan sambaran petir," kata Imam Rismanto.

Lebih lanjut Imam mengatakan bahwa pihaknya masih berfokus pada proses pemulihan fasilitas di lokasi kejadian. 

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar kegiatan operasional penyaluran minyak di wilayah Sumatera Selatan dapat kembali ke kondisi normal,” tutup dia.  

Diketahui, petir menyambar Stasiun Booster Pertamina Km 77 yang berada di Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung, Banyuasin berhasil dipadamkan.

BACA JUGA:Diduga Disambar Petir, Boster 77 Pertamina Lubuk Karet Banyuasin Terbakar Hebat

Aparat dari Polres Banyuasin langsung mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan sejumlah saksi, Minggu 16 April 2023 sore.

Dari keterangan dua orang saksi yakni Boy Sandi (37) operator Boster dan Ricky Alexander (31) security, api berasal dari sambaran petir.

Kedua saksi melihat sambaran petir dari ruang kontrol yang menyambar slope tank yang berisikan minyak mentah dengan kapasitas 18.000 barel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: