Pelaksanaan Ziarah Kubro di Pemakaman Aulia dan Habaib di Telaga Swidak Berlangsung Khidmat

Pelaksanaan Ziarah Kubro di Pemakaman Aulia dan Habaib di Telaga Swidak Berlangsung Khidmat

Di tengah guyuran hujan, jemaah peserta kegiatan Ziarah Kubro Kota Palembang tetap berlangsung khidmat. Foto: Fadly/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Meski di tengah guyuran hujan, jemaah peserta kegiatan Ziarah Kubro Kota Palembang tetap berlangsung khidmat.

Pada rangkai kegiatan terakhir di hari pertama Ziarah Kubro, Jumat 10 Maret 2023 malam, ratusan jemaah berziarah ke Pemakaman Para Imam dan Arif Billah Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang 

Dari situasi terkini, arus lalu lintas di kawasan 14 Ulu tempat berlangsungnya kegiatan terpantau ramai lancar.

Beberapa petugas kepolisian dibantu oleh pihak panitia penyelenggara, disiagakan dibeberapa titik guna mengantisipasi kemacetan yang kerap terjadi di lokasi tempat berlangsungnya acara.

BACA JUGA:Ziarah Kubro ke TPU Telaga Swidak, Pengendara Jangan Melintas di Jembatan Musi IV

Tidak hanya itu, sebanyak satu unit kendaraan ambulance juga telah disiagakan di sekitar lokasi acara.

Pihak panitia penyelenggara juga telah menyiapkan beberapa titik kantong parkir kendaraan, diantaranya menggunakan lapangan SD Negeri 90 Jalan KHA Azhari, tidak jauh dari lokasi kegiatan.

Saat ini, ribuan jemaah Ziarah Kubro telah tiba di lokasi area pemakaman atau gubah Aulia dan Habaib di Telaga Swidak Kelurahan 14 Ulu. 

Dari informasi yang dihimpun, untuk sementara akses jalan sekitar kegiatan akan dilakukan sistem buka tutup sementara, hingga berakhirnya kegiatan.

BACA JUGA:2 Hari Jelang Ziarah Kubro Palembang, Berikut Ini Agendanya

Diharapkan kepada warga masyarakat yang hendak melintas di lokasi kegiatan ziarah kubro di Kelurahan 14 Ulu, untuk mengambil jalan alternatif lainnya guna menghindari kemacetan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: