Sedekah Makanan untuk Peziarah pada Puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang

Sedekah Makanan untuk Peziarah pada Puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang

Lia membagikan ragam makanan secara gratis kepada para peserta Ziarah, yang melintas di Jalan Slamet Riyadi, Minggu 3 Maret 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Puncak kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' PALEMBANG Darussalam 2024, ternyata diisi dengan sedekah makanan bagi jemaah peziarah.

Seperti yang dilakukan Lia (34) membagikan ragam makanan secara gratis kepada para peserta Ziarah, yang melintas di Jalan Slamet Riyadi, kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Minggu 3 Maret 2024.

Lia membuka warung sederhana di depan rumahnya, dan sejak pagi hari sudah ramai dikunjungi para peziarah yang ingin menyantap berbagai hidangan sederhana namun lezat.

Rupanya, tradisi membagikan makanan gratis hampir setiap tahunnya kepada peziarah di hari puncak kegiatan Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang Darussalam.

BACA JUGA:Puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Diguyur Hujan, Ribuan Peziarah Tetap Khidmat

"Saya merasa sangat senang bisa membantu para peziarah yang datang tidak hanya dari Palembang saja ada juga dari luar kota," kata Lia dibincangi.

Alasan lainnya, kata Lia, dengan menyediakan makanan gratis karena terkadang para peziarah yang datang tidak sempat membawa bekal atau tidak sempat sarapan.

Sebab, gelaran acara Haul dan Ziarah Kubro dilaksanakan dari pagi hari untuk itu ia berinisiatif menyediakan makanan yang enak dan mengenyangkan tanpa harus mengeluarkan uang.

Selain itu, lanjut Lia, juga menyediakan berbagai makanan khas Palembang untuk mengenalkan kepada tamu peziarah yang datang dari luar Palembang.

BACA JUGA:Hadiri Puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darussalam, Ratu Dewa Sampaikan Pesan Ini

Pada kegiatan Ziarah Kubro tahun ini, kata Lia menyiapkan berbagai makanan gratis sebanyak 400 makanan kepada para peserta ziarah kubro

"Yang terdiri dari kue dan makanan serta minuman lainnya, semuanya gratis untuk para peziarah," ucapnya.

Bahkan, ia menyediakan  semua makanan yang dibuat sendiri serta ada juga yang dipesan serta semua makanan dari bahan-bahan yang segar dan berkualitas.

Para peziarah yang menyantap makanan gratis dari Lia juga turut antusias dan merasa senang serta terbantukan dengan bagi-bagi makanan gratis oleh Lia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: