Pelaksanaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Berjalan Lancar, Kapolrestabes Palembang Apresiasi Peziarah

Pelaksanaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Berjalan Lancar, Kapolrestabes Palembang Apresiasi Peziarah

Kapolresta Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono SIK MH mengapresiasi seluruh peserta ziarah dan warga Palembang selama perayaaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darusalam. Foto: Indra/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 400 lebih personel Polrestabes Palembang di-backup Polda Sumsel dterjunkan untuk mengamankan pelaksanaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darusalam hingga pada puncaknya Minggu 3 Maret 2024.

Kapolresta Palembang Kombes Pol Dr Harryo Sugihhartono SIK MH, menyebut selama pelaksanaan selama tiga hari itu berjalan aman dan tertib.

Harryo mengapresiasi seluruh peserta ziarah dan warga Palembang yang ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaaan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darusalam.

“Kita telah menyiapkan pengamanan kurang lebih 441 personel baik dari Polrestabes Palembang maupun backup dari Polda Sumsel hingga puncak ziarah pada hari ini,” kata Kapolresta Palembang, Harryo Sugihartono kepada SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Ulama Asal Yaman Beri Tausiah Penutupan Puncak Ziarah Kubro Ulama dan Auliya Palembang Darussalam

Harryo juga menyebut kegiatan yang digelar pada hari ketiga yang melibatkan lebih dari 500 jemaah berjalan aman dan nyaman.

“Kita mengetahui pada kegiatan tahunan ini, sudah menjadi tugas Polrestabes Palembang untuk membantu dan mengamankan kelancaran kegiatan yang ada,” jelasnya. 

Kegiatan dimulai dari Pasar Kuto kemudian dilanjutkan mendatangi pemakaman Habib Ali BSA lalu dilanjutkan perjalanan ke pemakaman Kesultanan Palembang, dan berakhir di area pemakaman Kambang Koci.

“Tentunya kami mengapresiasi kepada para jemaah dengan jumlah yang banyak bisa menjalankan kegiatan dengan tertib sehingga acara Ziarah Kubro pada tahun ini dapat berjalan lebih semarak,” ujarnya.

BACA JUGA:Sedekah Makanan untuk Peziarah pada Puncak Haul dan Ziarah Kubro Ulama dan Auliya' Palembang

Selain itu, Harryo Sugihhartono sangat men-support kegiatan Ziara Kubro pada tahun ini.

“Karena ini sudah termasuk pada kearifan lokal kota Palembang diharapkan kegiatan ini bisa membatu perekonomian UMKM dan masyarakat sekitar,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: