BBPJN Lanjutkan Pembangunan Lift Arah Ulu Tower Jembatan Ampera

BBPJN Lanjutkan Pembangunan Lift Arah Ulu Tower Jembatan Ampera

Jembatan Ampera. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemasangan lift Jembatan Ampera akan kembali dilanjutkan di sisi tower yang mengarah ke arah Ulu. Rencananya, pemasangan lift itu akan dikerjakan di tahun ini.

Usai melakukan pemasangan lift di Tower Jembatan Ampera pada sisi Ilir, kini Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melalui Balai Besar Pengerjaan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan melanjutkan pemasangan lift kembali.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Selatan (BBPJN Sumsel) Ryandra Narlan mengatakan, pemasangan lift di jembatan akan dikerjakan tahun 2023. Kendati, untuk pastinya masih dalam tahap pembahasan.

"Rencananya akan dipasang yang satunya di tahun ini," kata Ryandra Narlan saat dikonfirmasi, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:Usai Dipasang, Lift di Tower Jembatan Ampera Tertutup Rapat

Ryandra mengungkapkan, mengenai anggaran masih menunggu konfirmasi dari pusat. Pihaknya hanya ditunjuk untuk mengerjakan dan melakukan pengawasan serta perawatan jembatan.

"Semuanya dikembalikan ke pusat. Belum tahu apakah sama dengan anggaran yang sebelumnya," bebernya.

Sementara untuk fungsinya kata Ryandra, masih dalam tahap kajian. Namun, sama seperti lift sebelumnya yang direncanakan untuk mengangkut wisatawan ke puncak menara Jembatan Ampera Palembang.

"Kalau untuk fungsinya masih dalam kajian," terangnya.

Diketahui, pemasangan lift Jembatan Ampera di sisi Ilir selesai dikerjakan pada Desember 2022 dengan total biaya anggaran senilai Rp27 miliar. Anggaran itu, termasuk pemeliharaan dan perbaikan di sekeliling tower jembatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: