Pejabat DJP Rafael Alun Minta Maaf dan Siap Diperiksa Soal Harta Kekayaannya

Pejabat DJP Rafael Alun Minta Maaf dan Siap Diperiksa Soal Harta Kekayaannya

Rafael Alun Trisambodo menyampaikan permintaan maaf atas perbuatan anaknya Mario Dandy Satriyo-Foto: Tangkapan Layar Twitter/@narkosun__-

SUMEKS.CO - Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario Dandy Satrio, pelaku penganiayaan terhadap David akhirnya muncul ke publik.

Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Kanwil Jakarta Selatan II itu menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga David, PBNU, dan GP Ansor atas perbuatan anaknya.

"Saya Rafael Alun Trisambodo, orang tua dari Mario Dandy dengan ini menyampaikan permintaan maaf kepada Mas David dan keluarga besar Bapak Jonathan, keluarga besar PBNU, dan keluarga besar GP Ansor," ungkap Rafael dalam video yang diunggah akun twitter @narkosun__, Kamis 23 Februari 2023.

Dia memohon maaf atas perbuatan putranya yang telah menyebabkan serius dan trauma mendalam pada korban. Rafael Alun pun mendoakan kesembuhan David.

BACA JUGA:Fantastis, Segini Total Harta Kekayaan PNS DJP Rafel Alun Trisambodo yang Anaknya Tersangka Penganiayaan

Rafael juga menyebutkan bahwa kasus ini murni masalah pribadi keluarganya, dan tidak ada hubungan dengan institusi tempat dia bekerja.

"Kami akan mengikuti seluruh proses hukum yg sedang dijalani sesuai ketentuan yang berlaku," imbuhnya.

Ia juga menyadari kalau tindakkan Dandy salah sehingga merugikan orang lain, mengecewakan, dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

Selain itu, Rafael juga mengaku dirinya siap bertanggung jawab dan siap memberikan klarifikasi terkait harta kekayaan yang ia milikki.

BACA JUGA:Anak Pejabat DJP Terlibat Penganiayaan, Suryo Utomo: Saya Mengecam Segala Tindak Kekerasan

"Saya siap mengikuti seluruh kegiatan pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan," ucapnya

Untuk diketahui, Mario Dandy Satrio menganiaya anak pejabat GP Ansor bernama David di Jakarta Selatan. Tindakan ini mengakibatkan korban sampai masuk ICU. Peristiwa ini pun viral di media sosial.

Mario atau terduga pelaku belakangan diketahui merupakan anak dari pejabat Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Rafael Alun Trisambodo. Rafael diketahui bertugas sebagai eselon III di Kanwil Jakarta Selatan II.

Penganiayaan ini bermula saat mantan pacar David berinisial A, mengadu ke Mario jika dirinya mendapat perlakuan kurang baik. Mendengar hal itu, Mario pun langsung mendatangi David yang saat itu sedang berada di rumah temannya, R.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: