Polres OKI Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Penjaga Kebun Plasma di Desa Embacang Mesuji Raya, Motifnya Karena Ini

Polres OKI Tangkap 2 Pelaku Pembunuhan Penjaga Kebun Plasma di Desa Embacang Mesuji Raya, Motifnya Karena Ini

Kasat reskrim Polres OKI menunjukkan barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku.-Foto: Niskiah/sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Polres Ogan Komering Ilir (OKI) bersama anggota Polsek Mesuji Raya berhasil mengungkap pelaku pembunuhan terhadap Sarbini (47).

Penjaga kebun yang merupakan warga Desa Embacang ini tewas dianiaya Heriandi alias Andi (39) dan Feriadi (33), juga warga Desa Embacang.

Kedua pelaku ditangkap saat berupaya kabur, Jumat malam, 3 Februari 2023. Ketika itu Andi dan Feriadi dalam perjalanan menuju Lampung. Mereka diamankan saat melintas di Gerbang Tol Mesuji.

Motifnya? lantaran pelaku tak terima dituduh menjual buah kelapa sawit hasil curian dari kebun plasma KKPA Desa Embacang.

BACA JUGA:Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2023 Maksimal 25 Persen, Terdata 36.400 KPM di Kabupaten OKI

“Sebelum kejadian, Anal memberitahukan ke pelaku Feriadi bahwa korban menuduh pelaku tersebut telah menjual buah kelapa sawit hasil curian dari kebun plasma. Sehingga pelaku merasa tidak senang dan tersinggung,” kata Kasat Reskrim Polres OKI ,AKP Jatrat Tunggal, Senin 6 Februari 2023.

Dijelaskan Kasat, sekira pukul 16.00 WIB, pelaku Feriadi dengan membawa sebilah pisau mengajak pelaku Heriandi yang membawa golok. Mereka pergi ke lahan kebun milik pelaku Feriadi, yang lokasinya bersebelahan dengan kebun plasma.

“Saat di perjalanan itu menuju lokasi kebun plasma, korban melintas dari arah belakang kedua pelaku, lalu pelaku menyapa korban, namun tidak digubris oleh korban. Karena tak ditanggapi korban, kemudian kedua pelaku mendatangi korban,” terang Kasat.

Lalu, setelah bertemu korban, kedua pelaku turun dari sepeda motornya. Heriandi mempertanyakan kenapa korban menuduh Feri menjual buah sawit curian dari kebun plasma KKPA.

BACA JUGA:Berkas Dilimpahkan, 4 Tersangka Renovasi Gedung DPRD PALI Segera Disidang

Jawaban korban seperti menantang, sehingga kedua pelaku membabi buta membacok dan menusuk korban.

“Pelaku Heriandi langsung bacok tubuh korban secara berulangkali dengan sebilah golok, dan pelaku Feriadi menikam tubuh korban secara berulangkali kali sampai mengakibatkan korban meninggal dunia,” jelas Kasat.

Seperti diketahui, penjaga kebun ini ditemukan tergeletak bersimbah darah tak bernyawa di area lahan plasma KKPA Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, Kamis 2 Februari 2023 sekira pukul 16.30 WIB. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: