Palembang Peduli Hewan Edukasi Masyarakat Sayangi Peliharaan

Palembang Peduli Hewan Edukasi Masyarakat Sayangi Peliharaan

Aksi Palembang Peduli Hewan. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bagi Anda pecinta hewan, khususnya di PALEMBANG. Ternyata ada komunitasnya lo.

Komunitasnya bernama Palembang Peduli Hewan. Komunitas satu ini berkontribusi dalam kepedulian terhadap hewan. Terutama hewan terlantar seperti kucing, anjing, monyet, dan lain sebagainya.

"Kami bukan petugas penyelamat (rescuer), bukan juga yayasan atau organisasi legal yang memiliki tempat penampungan (shelter). Kepedulian kami lebih fokus ke kegiatan edukasi, target kami adalah manusia," kata Ketua Palembang Peduli Hewan, Devi Silviana ketika dihubungi SUMEKS.CO, Rabu 1 Januari 2023.

Devi Silviana menjelaskan komunitas ini berdiri pada tahun 2017. Palembang Peduli Hewan adalah murni sebuah gerakan perubahan. Saat ini terdapat sekitar 40 sukarelawan. Palembang Peduli Hewan turun ke berbagai jalanan Kota Palembang untuk memfokuskan memberi edukasi ke masyarakat luas.

BACA JUGA:Versi Indonesian Cat Association, 5 Jenis Kucing yang Paling Banyak Diminati Masyarakat Palembang

Selain itu Palembang Peduli Hewan juga melakukan Street feeding pada setiap hari. Street Feeding adalah kegiatan memberikan pakan kepada hewan-hewan jalanan yang tidak berpemilik.

Hewan jalanan tersebut bisa berupa anjing maupun kucing, ataupun monyet, dan lain sebagainya.

Dikarenakan kedua hewan ini banyak yang tidak berpemilik, sehingga banyak dijumpai kondisi hewan ini terlantar dengan kondisi yang kurang baik. 

"Itulah nama gerakan kami karena kami yakin semua manusia Palembang paham dengan hukum sebab-akibat dengan menjalin hubungan saling menjaga, saling melindungi, dan saling meyayangi," jelasnya.

BACA JUGA:Beredar Video Penyiksaan Kucing di Baturaja, Dikecam Pecinta Kucing

Lanjut Devi Silviana, kepedulian Palembang Peduli Hewan lebih fokus pada kegiatan edukasi. Targetnya adalah manusia.

"Manusia yang kami anggap adalah sebagai oknum pemicu masalah. Karena satwa yang terlantar adalah korban sebenarnya, dan perilaku manusia yang menelantarkan adalah akar masalahnya," ucapnya.

Oleh karena itu Palembang Peduli Hewan mengajak masyarakat Kota Palembang agar peduli terhadap kucing dan anjing terlantar.

"Itu yang harus dihentikan, peduli terhadap kucing dan anjing terlantar. Setop buang anjing dan kucing," tutup Devi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: