Kakanwil Harun Sulianto Ikuti Sosialisasi Juklak Tarja Kekayaan Intelektual

Kakanwil Harun Sulianto Ikuti Sosialisasi  Juklak Tarja Kekayaan Intelektual

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto ikuti sosialisasi petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan target kinerja Kantor Wilayah Tahun 2023 untuk program kekayaan intelektual secara virtual, Jumat 20 Januari 2023.

Plt. Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham, Razilu Razilu juga mengatakan, dalam pelaksanaan target kinerja, beberapa kegiatan dapat dilaksanakan secara bersamaan guna meningkatkan efektivitas dan efisiensi, serta memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat.

Adapun 5 (lima) target kinerja Kantor Wilayah pada program Kekayaan Intelektual yaitu:

1. Mendorong pertumbuhan permohonan merek One Village One Brand dan Indikasi Geografis di wilayah melalui kerja sama dengan Pemerintah  Daerah dan pemangku kepentingan  dalam bentuk Mobile IP Clinic.

BACA JUGA:Si Ibu Pembuang Orok Berumur 4 Bulan yang Ditemukan di Belakang Kosan Mahasiswi Diburu Polisi

2. Terlaksananya kegiatan layanan Kekayaan Intelektual yang diinisiasi melalui kerja sama yang telah ada atau membuat MoU (Memorandum of Understanding) / PKS (Perjanjian Kerja Sama) baru dalam rangka mendukung tahun Hak Merek dan peningkatan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK).

3. Persiapan Pencanangan Kawasan Karya Cipta 2024 dengan aksi inventarisasi Komunitas Seni, Pekerja Seni, Konten Kreator, dan Penulis Buku.

4. Menyelenggarakan kegiatan konsultasi teknis terkait pemanfaatan informasi paten bagi kalangan Perguruan Tinggi dan Lembaga Litbang (Penelitian dan Pengembangan).

5. Penegakan perlindungan kekayaan intelektual di wilayah, sertifikasi pusat belanja, perbelanjaan berbasis kekayaan intelektual dengan ruang lingkup Kab/Kota dan tradisional. Razilu juga  mengajak jajaran untuk menjadi insan mulia Kemenkumham dengan berlandaskan semangat reformasi birokrasi dan pengabdian terbaik.

BACA JUGA:Medco Power International Tennis Championships, Nathan/Christopher Rungkat Tatap Juara

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Adi Riyanto,dan  Kepala Subbidang Kekayaan Intelektual, Marshal Saputra.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: