Truk Sampah Alami Kerusakan, Sampah Menumpuk

Truk Sampah Alami Kerusakan, Sampah Menumpuk

SAMPAH : Tampak Sampah menumpuk dipinggir jalan akibat truk sampah rusak sehingga ada keterlambatan pengambilan sampah oleh petugas Persampahan Muara Enim.--

BACA JUGA:Ketua UKMK Litbang UIN Raden Fatah Ikut Jadi Tersangka Kasus Pengeroyokan Arya Lesmana Putra

Hal tersebut dikarenakan kendaraan yang biasanya bertugas dijalur tersebut mengalami kerusakan sehingga untuk sementara waktu ditanggulangi dengan truk lain sehingga terpaksa giliran pengambilannya siang atau sore.

“Truknya rusak dan sudah masuk bengkel. Perbaikannya sekitar satu Minggu lah, sebab alat-alat spare part yang rusak harus dipesan dahulu,” ujarnya.

Dikatakan Jang Suari, saat ini armada yang dimiliki UPTD Persampahan Muara Enim sebanyak 10 unit truk.Dua unit diantaranya menggunakan bak kontainer ambrol, sisanya dump truk.

Memang idealnya, pihaknya memerlukan sekitar 12 armada dan 24 kontainer ambrol. 

BACA JUGA:2 Tunggal Putra Indonesia Melaju ke 16 Besar Malaysia Open 2023, Jonatan Christie Tantang Kento Momota

Setiap hari ada sekitar 20 ton lebih sampah yang harus diangkut. Dan pihaknya sudah mengusulkan untuk penambahan armada atas kekurangan armada tersebut sudah diusulkan penambahan.

Tapi sepertinya belum bisa dikabulkan karena keterbatasan anggaran.

“Kalau kami hanya melaksanakan saja, tapi besar harapan kami bisa terealisasi untuk menciptakan kota yang bersih mendukung sebagai kota Adipura,” ungkapnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: