Kunjungi Pangdam II/Sriwijaya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Pengamanan Lapas dan Tenaga Kerja Asing

Kunjungi Pangdam II/Sriwijaya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Pengamanan Lapas dan Tenaga Kerja Asing

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan Ilham Djaya kembali melakukan silaturahmi dan sinergisitas ke instansi eksternal.

Kali ini Ilham Djaya menyambangi Kantor Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya, Kamis 29 Desember 2022. Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi.

Mengawali pertemuan, Kakanwil Ilham Djaya memperkenalkan diri sebagai Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang baru dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM RI pada Kamis, 22 Desember 2022 lalu.

Ia juga melaporkan tentang kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) yang ada di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Oknum Anggotanya Diduga Usir Wartawan Saat Peliputan, Ini Klarifikasi Kasat Lantas Polres Ogan Ilir

“Kami mohon dukungan Bapak dalam pengamanan di lapas/rutan Sumsel. Mengingat kondisi Lapas/Rutan yg sangat overcrowded, yaitu berjumlah 4x lipat dari kapasitas yang ada. Saat ini jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjumlah lebih kurang 17 ribu yang tersebar di 26 lapas dan rutan se-Sumsel,” ujar Kakanwil Sumsel Ilham Djaya.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel juga menyinggung mengenai koordinasi pengawasan keimigrasian, yaitu terkait keluar masuknya orang asing dan maupun tenaga kerja asing yang bekerja di perusahaan-perusahan di wilayah Sumsel.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi menyambut baik tujuan Kakanwil dalam membangun sinergi ini, dan akan mendukung penuh segala program yang telah disiapkan dalam bidang-bidang yang telah disampaikan tersebut.

“Kami akan selalu berupaya membantu Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi, terutama yang berkaitan dengan pengamanan Lapas/Rutan dan WNA yang ada di wilayah Kodam II Sriwijaya, sesuai dengan kapasitas dan ketentuan yang ada,” jelas Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: