Terima Kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres Ogan Ilir Paparkan Situasi Lalu Lintas dan Keamanan

Terima Kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Kapolres Ogan Ilir Paparkan Situasi Lalu Lintas dan Keamanan

Ketua DPRD Provinsi Sumsel, RA Anita Noeringhati, saat berkunjung ke Mapolres Ogan Ilir dalam rangka monitoring lalu lintas dan pengamanan Nataru 2023 di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir, Kamis, 29 Desember 2022.-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Polres Ogan Ilir menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua DPRD Provinsi Sumatra Selatan, RA Anita Noeringhati, di Aula Panaluan Mapolres Ogan Ilir, Kamis, 29 Desember 2022. 

Kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumsel ini, diterima langsung Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di dampingi seluruh pejabat utama Polres Ogan Ilir serta Kasat, dan Kapolsek se-Ogan Ilir.

Kepada SUMEKS.CO, Anita mengatakan, bahwa kunjungannya ke Kabupaten Ogan Ilir ini adalah untuk melakukan monitoring lalu lintas serta pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Sebagaimana kita ketahui, perayaan Tahun Baru 2023 ini tidak dibayang-bayangi Covid-19. Jadi rasanya berbeda jika dan lebih ramai dibanding tahun lalu," terang Anita.

Menurut Anita, Kabupaten Ogan Ilir adalah kabupaten yang terbilang seksi, karena merupakan perlintasan antar kabupaten dan kota serta provinsi yang melewati Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sepanjang 2022 Polda Sumsel Tutup 11 Sumur Minyak Ilegal, Amankan 137 Tersangka Ilegal Drilling

"Jadi jangan lihat Ogan Ilir yang kecil, tapi memiliki tanggungjawab yang cukup besar. Apalagi Ogan Ilir merupakan daerah penyanggah Kota Palembang sebagai ibukota Provinsi Sumsel," katanya.

Lantaran tanggungjawab Kabupaten Ogan Ilir yang begitu besar, Anita berharap, Pemprov Sumsel memberikan perhatian yang khusus kepada Pemkab Ogan Ilir dan juga Polres Ogan Ilir.

"Kinerja Polres Ogan Ilir ini sudah bagus, dimana telah melakukan upaya-upaya dan persiapan dalam menyambut Tahun Baru 2023 dengan mendirikan pos-pos pelayanan dan pengamanan di wilayah Ogan Ilir. Nanti untuk anggaran akan kita dorong di DPRD Provinsi," ucap Anita.

BACA JUGA:Ternyata Ini Daerah Penghasil Nanas Terbesar di Sumatera Selatan, Prabumulih Peringkat 3

Sementara itu, Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman menyampaikan, bahwa situasi arus lalu lintas di Ogan Ilir terutama di pintu masuk Tol Palembang-Indralaya dan tol yang mengarah ke Lampung dalam keadaan aman dan kondusif.

"Demikian pula dengan potensi kerawanan di ruas jalan provinsi pada saat terjadi lonjakan arus lalu lintas pada saat menjelang Tahun Baru juga sudah diantisipasi," jelasnya.

Polres Ogan Ilir sendiri telah mendirikan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang berada di tiga titik. Pos pengamanan berada di pintu masuk Tol Kramasan dan Desa Lorok Kecamatan Indralaya Utara, dan pos pelayanan didirikan di Pasar Indralaya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: