Anti Gagal, Ini Cara Membuat Telur Dadar Padang yang Mirip dengan Aslinya

Anti Gagal, Ini Cara Membuat Telur Dadar Padang yang Mirip dengan Aslinya

Resep telur dadar Padang super enak dan anti gagal-Foto: youtube.com/CHECHE KITCHEN-

2. Potong tipis daun kunyit yang menambah kenikmatan, tapi kamu juga bisa ganti dengan daun jeruk. Lanjutkan dengan iris tipis bawang merah serta seledri.

3. Cabe merah besar, bawang putih, bawang merah, dan sedikit minyak kemudian blender hingga halus, lalu sisihkan.

4. Siapkan baskom, pecah telur bebek dan telur ayam. Penggunaan telur bebek ini menghasilkan warna yang lebih cantik dan tajam, serta bisa menghasilkan telur padang yang padat.

BACA JUGA:Cocok untuk Santapan Keluarga, Ini Cara Bikin Tongseng Ayam yang Pedas dan Nikmat

5. Tambahkan merica, garam, tepung beras, dan tepung terigu. Lalu kocok lepas hingga tidak ada gumpalan-gumpalan tepung dan halus sempurna.

6. Tambahkan bumbu halus, lalu aduk hingga rata. Lanjut tambahkan bahan irisan ke dalam telur yang akan membuat telur menjadi tebal. Aduk telur hingga benar-benar merata.

7. Panaskan minyak, lalu tuangkan adonan telur dan masak dengan api paling kecil karena adonan telur yang tebal, jadi benar-benar masak hingga merata.

8. Masak hingga satu sisi matang dan hati-hati ketika membalik telur. Kamu bisa gunakan bantuan nampan atau tempat lain agar lebih mudah.

BACA JUGA:Olahan Telur yang Simpel dan Praktis, Cocok untuk Hidang Keluarga

9. Ketika masak sempurna, matikan kompor, dan sajikan telur padang yang tebal dan nikmat.

Sajian telur padang memang harus tebal dan padat. Kamu bisa menggunakan teflon agar menghasilkan kepadatan telur padang yang merata.

Jika menggunakan kuali kamu bisa sesuaikan ukuran kuali agar tetap menghasilkan telur padang yang tebal. Selamat mencoba. (*)

Baca artikel SUMEKS.CO lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: