Ops Lilin Musi 2022, Dirikan Pos Terpadu di Lokasi Keramaian dan Tempat Ibadah

Ops Lilin Musi 2022, Dirikan Pos Terpadu di Lokasi Keramaian dan Tempat Ibadah

Rapat lintas sektoral kesiapan PAM Operasi Lilin Musi 2022 yang dipimin Kapolda dan Wagub Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin rapat lintas sektoral kesiapan PAM Operasi (Ops) Lilin Musi 2022 didampingi Wagub Sumsel H Mawardi Yahya di di Mapolda Sumsel Senin 19 Desember 2022.

Kapolda Sumsel mengatakan bahwa menjelang akhir tahun merupakan tugas bersama dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat. 

Demi keamanan dan kelancaran masyarakat dalam beraktifitas menjelang Nataru, Polri bersama instansi terkait khususnya Pemprov dan Forkompimda Pemprov Sumsel. 

Operasi Lilin Musi 2022 dengan berfokus pada kelancaran lalu lintas,  pada malam Natal dan Tahun Baru 2023 serta kenyamanan liburan serta beribadah Natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Ops Lilin 2022, Polda Sumsel Siagakan 3.067 Personel Gabungan

“Operasi Lilin ini akan digelar di seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pelaksanaan yakni selama sembilan hari, mulai dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” kata Kapolda Sumsel.

Berkaca pada keberhasilan Pam Mudik Lebaran 2022, penerapan rekayasa lalu lintas sudah mampu memperlancar arus mudik maupun arus balik.

“Sehingga perlu kembali dilakukan koordinasi intensif antar stakeholder sehingga kemacetan di liburan Nataru dapat diminimalisir,” jelasnya. 

Terkait upaya Polri dalam pengendalian arus lalu lintas di pusat keramaian, telah membentuk pos terpadu di lokasi keramaian dan tempat ibadah.

BACA JUGA:Supervisi Polri Tinjau Posko Ops Lilin Musi 2021 di Wilayah Perbatasan

“Kita bersama dengan stakeholder terkait, Polri juga akan melakukan rekayasa lalu lintas antrian kendaraan di tempat keramaian. Baik malam Natal atau malam Tahun Baru, penyiapan lokasi parkir dan penyiapan kantong parkir di wilayah tersebut bekerjasama dengan Dishub dan instansi terkait,” terang Kapolda. 

Pihaknya bekerja sama dengan dengan Dinas PU, guna perbaikan jalan yang rusak maupun pelebaran jalan di sekitarnya, serta melakukan sosialisasi terkait informasi kemacetan dalam hal Kamtibcarlantas terutama arah jalan ke Kabupaten Banyuasin.

Kapolda Sumsel berharap pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2022 berjalan lancar sesuai rencana dengan melibatkan stakeholder terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: