WAW! Renovasi Masjid Jami'atul Muhajirin Telan Dana Swadaya Rp2,9 M, Mampu Menampung 1.200 Jamaah

WAW! Renovasi Masjid Jami'atul Muhajirin Telan Dana Swadaya Rp2,9 M, Mampu Menampung 1.200 Jamaah

PRASASTI : Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar didampingi Sekda Muara Enim melakukan penandatanganan prasasti peresmian Masjid Jami'atul Muhajirin.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO -  Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., mewakili Bupati Muara Enim, H. Ahmad Yani, meresmikan dan syukuran pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin di Komplek Perumahan Kodim 0404/Muara Enim Kampung Sidorejo, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Kamis 9 November 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Yulius menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin.

Ia menilai, pembangunan dan renovasi masjid tersebut merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian masyarakat terhadap tempat ibadah.

"Pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian masyarakat terhadap tempat ibadah. Ini merupakan hal yang patut diapresiasi," ujar Sekda Yulius.

BACA JUGA:7 Model Kepala Tempat Tidur Keren, Imut dan Lucu, Bikin Mimpi Indah Sepanjang Waktu

Sekda Yulius juga berharap agar Masjid Jami'atul Muhajirin dapat menjadi sarana ibadah yang nyaman dan representatif bagi masyarakat. Ia juga berharap agar masjid tersebut dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan.

"Semoga dengan diresmikannya Masjid Jami'atul Muhajirin ini, dapat menjadi sarana ibadah yang nyaman dan representatif bagi masyarakat. Semoga juga masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan," harap Yulius.

Sementara itu, Dandim 0404/Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan masyarakat dalam pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan masyarakat dalam pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin. Semoga masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Dandim Rimba Anwar.

BACA JUGA:Red Sparks Tumbang Ditangan Tuan Rumah Hyundai 3-1 pada Laga Lanjutan Korea V-League 2023/2024

Pembangunan dan renovasi total Masjid Jami'atul Muhajirin dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan menghabiskan dana sebesar Rp2,9 miliar. Masjid tersebut memiliki luas bangunan 2.400 meter persegi dan mampu menampung 1.200 jamaah.

Sebagai tanda selesainya proses pengerjaan masjid tersebut, Sekda secara simbolis melakukan penandatanganan prasasti bersama Dandim 0404/ Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar, dilanjutkan dengan pemukulan bedug bersama.

Menurut Ketua Pengurus Masjid Jami'atul Muhajirin H Endang Muhktarudin yang didampingi Ketua Panitia A Rohaidin AZ, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah mencurahkan tenaga, dana, waktu dan sebagainya sehingga renovasi total Masjid Jamiatul Muhajirin ini bisa selesai. Semoga semuanya menjadi ladang amal kita semua di akhirat nanti.

"Saya dan pengurus lainnya mohon maaf jika selama rehab total masjid ada kesalahan dan kepada Allah mohon ampun, itu tidak terlepas dari keterbatasan kemampuannya," ujarnya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: