Diduga Terganggu Hawa Panas, Buaya Berukuran 2 Meter Ditangkap Warga Pemulutan Ogan Ilir

Diduga Terganggu Hawa Panas, Buaya Berukuran 2 Meter Ditangkap Warga Pemulutan Ogan Ilir

Seekor buaya yang muncul di Sungai Ogan, Desa Pelabuhan Dalam Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 9 November 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Jagat media sosial dihebohkan dengan video kemunculan seekor buaya di Sungai Ogan, Desa Pelabuhan Dalam, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten OGAN ILIR, Kamis, 9 November 2023.

Seperti yang diunggah oleh akun Instagram @oganilir.id, Kamis 9 November 2023 sore. Dimana, seekor buaya tampak sedang berenang menepi ke daratan dan berupaya mendekati seorang warga. 

Tampak pula di dalam video tersebut, kondisi buaya yang sedang terikat tak berdaya. 

Hal tersebut dilakukan warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti buaya yang dikhawatirkan menyerang warga. 

BACA JUGA:Warga Sumber Marga Telang Diterkam Buaya 5 Meter di Sungai Sarang Elang Saat Mencari Kerang

Kepala Desa Pelabuhan Dalam, Jauhari, membenarkan adanya penangkapan seekor buaya oleh warganya. Kemunculan seekor buaya ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. 

"Ya, memang ada warga yang dapatkan buaya. Buayanya itu menepi ke darat langsung ditangkap warga di Dusun 1, RT 001, Desa Pelabuhan Dalam," jelasnya kepada SUMEKS.CO.

Menurut Jauhari, saat ini buaya berukuran 2 meter x 25 cm ini untuk sementara waktu dititipkan ke Kades Sembadak. 

Kemunculan buaya di desa ini, jelas Jauhari, memang bukan hal baru. Karena, setiap musim kemarau sering muncul buaya di Sungai Ogan. 

BACA JUGA:Kadus Sadarkarya Musi Rawas Diterkam Buaya Lokal Saat Sedang Mencari Ikan, Begini Nasibnya

"Kalau cuaca panas seperti ini memang sering muncul buayanya di desa kami," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jauhari mengimbau kepada masyarakat Desa Pelabuhan Dalam supaya selalu waspada, terhadap kemunculan buaya. "Pokoknya harus hati-hati dan waspada," imbaunya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: