Warga Sumber Marga Telang Diterkam Buaya 5 Meter di Sungai Sarang Elang Saat Mencari Kerang

Warga Sumber Marga Telang Diterkam Buaya 5 Meter di Sungai Sarang Elang Saat Mencari Kerang

Petugas gabungan saat melakukan pencarian terhadap korban usai diterkam buaya di Sungai Anak Elang Saat mencari kerang. Foto: dokumen/sumeks.co --

BANYUASIN, SUMEKS.CO - AN (15), seorang warga Desa Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Marga Telang, BANYUASIN diterkam buaya.

Korban diterkam buaya sepanjang 5 meter saat berada di Sungai Banyuasin (Sarang Elang) Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Banyuasin, Rabu 25 Oktober 2023 sekitar pukul 17.30 WIB lalu.

Korban sendiri ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi oleh anggota TNI/Polri dan masyarakat pada Rabu malam sekitar pukul 22.00 WIB di sekitar tempat kejadian perkara.

Camat Banyuasin II Riduan membenarkan adanya kejadian itu, dan korban sendiri sudah di evakuasi dan dibawa ke rumah duka.

BACA JUGA:Diterkam Buaya, Tubuh Samikun Ditemukan Tersangkut di Batang Pohon Bakau Hutan Suaka Marga Satwa Banyuasin

"Sudah dibawa ke rumah, untuk dimakamkan," kata Riduan. 

Sementara, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra Sik melalui Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean mengatakan saat kejadian korban bersama orang tuanya Yanto (38).

Korban berangkat dari Desa Terusan Tengah, Kecamatan Sumber Marga Telang menuju perairan Sungai Sarang Elang, Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, untuk mencari kerang.

"Mereka berangkat Rabu pagi pakai kapal jenis pompong merk "asal yakin" ukuran panjang 8 meter dan lebar 3 meter bersama 12 saksi lainnya," katanya.

BACA JUGA:Kadus Sadarkarya Musi Rawas Diterkam Buaya Lokal Saat Sedang Mencari Ikan, Begini Nasibnya

Sampai di tempat kejadian, korban bersama saksi lainnya menunggu air surut. 

Lalu, sekitar pukul 16.00 Wib Yanto bersama anaknya (korban) turun ke sungai mencari kerang secara manual dengan mengunakan tangan.

"Setelah itu dari arah dalam sungai terus bergerak sampai ke arah muara Sungai Banyuasin," bebernya.

Kemudian korban akan menyebrangi anak sungai yang kedalamannya berkisar 3 meter, dan tiba - tiba dari arah tengah sungai korban langsung di terkam buaya 5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: