Gereja Katedral Jakarta Pusat Bisa Jadi Tempat Wisata Religi saat Natal, Ini Sejarah dan Update Fasilitasnya

Gereja Katedral Jakarta Pusat Bisa Jadi Tempat Wisata Religi saat Natal, Ini Sejarah dan Update Fasilitasnya

Gereja Ketedral Jakarta Pusat bisa jadi tempat wisata religi sambut Nataru-ilustrasi-

SUMEKS.COGereja ketedral yang bertempat di sawah besar, Jakarta Pusat tidak hanya dipakai untuk beribadah namun biasanya dijelajahi untuk melihat tempat yang ada disekitar. Terlebih saat libur Natal dan Tahun baru (Nataru) tempat ini bisa dijadikan sebagai wisata religi.

Memeriahkan hari Natal bersama orang terkasih di gereja ketedral ini bisa mendapatkan ketenangan sekaligus kebahagiaan.

Tempat ibadah umat kristiani ini masih sering dipakai namun rupanya di dalam gereja ketedral memiliki museum yang berada di lantai kedua.

Namun museum tersebut tidak buka setiap hari untuk umum tetapi hanya tersedia di hari senin, Rabu serta Jumat dari jam 10 pagi sampai 12 siang saja.

BACA JUGA:Gereja di Eropa Banyak Dijadikan Masjid, Sayap Kanan Inggris Murka, Alasannya Justru Bikin Geram

Terdapat banyak barang – barang bersejarah di dalam museum gereja ketedral contohnya patung, buku – buku tentang sejarah, alat beribadah serta kasula atau rompi untuk acara khusus.

Tidak hanya itu, gereja ketedral akan menyediakan berbagai macam acara dan pesta khusus natal saat mendekati hari spesial ini.

Sebelum datangnya hari raya natal, untuk menyambutnya pengelola gereja ketedral di jakarta pusat memulai bersih – bersih di sekitar wilayah gereja.

Mulai dari melengkapi hiasan di pohon natal serta pasang tenda untuk ibadah misa yang biasa dilakukan untuk natal.

BACA JUGA:Terbaru! Selain Gereja yang Dibeli Muhammadiyah, Menara Giralda Juga Bukti Nyata Peradaban Islam di Spanyol

Menjadi pilihan destinasi wisata religi, gereja ketedral di jakarta pusat menyediakan berbagai macam fasilitas seperti tempat ibadah, tempat parkir kendaraan untuk jemaah, toilet, tempat beristirahat, museum untuk tamu yang berkunjung dan yang paling penting gratis.

Jika ingin melakukan ibadah natal digereja ketedral Jakarta Pusat, diinformasikan akan dimulai pada tanggal 24 sampai 26 desember 2023.

Namun dikhususkan untuk hari natal, orang yang ingin beribadah di gereja ketedral jakarta diharuskan booking sebelum datang demi lancarnya acara.

Daya tarik dari gereja ini adalah design dengan ciri khas Eropa, bangunan yang terkenal itu menjadi pilihan menarik untuk merayakan hari Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: