IPSI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan

IPSI Kabupaten Lantik Pengurus Kecamatan

LANTIK : Ketua Pengkab IPSI Muara Enim Jonidi SH melantik pengurus IPSI Kecamatan secara simbolis.--

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Butuh Finis ke 14 untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

“Oleh karena itu, kami membackup cabang olahraga dalam bentuk apa pun. Untuk diketahui juga, dalam waktu dekat KONI Kabupaten akan membentuk KONI Kecamatan agar tingkat kecamatan dan desa dapat mengetahui kegiatan program KONI sesungguhnya. Selain itu KONI Muara Enim akan memberangkatkan atlet untuk mengikuti kejuaraan sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris IPSI Sumatera Selatan Drs Darlis, menyampaikan  Seni budaya pencak silat ini adalah warisan leluhur yang harus kita kembangkan, kalau bukan kita siapa lagi? Diharapkan Pemerintah dan KONI siap bersinergi secara bersama dengan IPSI untuk sama-sama melestarikan dan mengembangkan pencak silat ini agar di setiap kecamatan terlahir para atlit yang yang berprestasi.

“Saya akan terus mendorong seni budaya dan olahraga pencak silat guna berkembangnya pelestarian seni budaya warisan leluhur kita agar bisa melahirkan para atlit pencak silat yang berprestasi. Untuk diketahui penyumbang prestasi mendali emas terbanyak adalah pencak silat, IPSI Kabupaten dan Kecamatan harus tau dan bangga,” ungkapnya.

BACA JUGA:Francesco Bagnaia Butuh Finis ke 14 untuk Jadi Juara Dunia MotoGP 2022

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muara Enim Syarifudin menuturkan kegiatan ini diantaranya membangun cabang olah raga unggulan yaitu pencak silat secara berjenjang di tingkat kecamatan.

“Dispora Muara Enim siap mensuport dan berjuang meningkatkan sarana dan prasarana dalam mendukung atlet-atlet Kabupaten Muara Enim. Tahun depan kami telah mengajukan pembangunan gedung bela diri, tolong doa-nya apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: