Ekskul Pencak Silat SDN 17 Prabumulih Berkembang Pesat

Ekskul Pencak Silat SDN 17 Prabumulih Berkembang Pesat

Ekstrakurikuler pencak Silat SDN 17 Prabumulih. --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Kegiatan ekstrakurikuler pencak silat SDN 17 Prabumulih yang diikuti oleh siswa siswi pesertanya semakin banyak. 

Sejumlah siswa siswi sangat senang dan bersemangat mengikuti kegiatan bela diri pencak silat

Semua tingkatan kelas mulai asyik mengikuti kegiatan yang difasilitasi oleh pihak sekolah untuk pengembangan diri para siswa siswi. 

"Alhamdulillah siswa makin ramai ikut ekstra kurikuler pencak silat. Apalagi setelah lebih dari 2 tahun masa pandemi virus Corona waktu lalu semua kegiatan ditiadakan," ungkap kepala SDN 17 Prabumulih, Asfalaila SPd.

Dikatakannya, setelah kembali dibuka, respon para siswa siswi cukup baik, semua tingkatan kelas ada yang mengikuti giat ini. Tetapi  yang ramai siswa kelas tinggi. 

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Buka Penataran Wasit dan Pelatih Pencak Silat

Dia juga berterima kasih kepada para wali siswa siswi yang sudah memberikan izin kepada anaknya untuk mengikuti kegiatan di sekolah. Selain menggali potensi para siswa pihaknya juga mempersiapkan sumber daya manusia kompeten 

Yakni dimana setiap tahun selalu ada kompetisi untuk tangkai olahraga yang satu ini.

Bahkan saat ujian praktek pendidikan jasmani dan olahraga, juga ada pilihan untuk pencak silat. 

“Setiap tahun pusat prestasi nasional selalu mengadakan Olimpiade olahraga, tangkai pencak silat. Jadi sangat banyak manfaat yang didapatkan oleh para siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler beladiri,” bebernya, dikutip prabumulihpos.bacakoran.co, Senin 22 Mei 2023.

Lebih jauh, Asfalaila berharap agar para siswa SDN 17 Prabumulih tetap bersemangat dalam meningkatkan prestasi diberbagai bidang. Bukan hanya di bidang akademik, namun juga Seni dan olahraga. 

BACA JUGA:Buka IPSI OKI OPEN 2022, Bupati OKI Ajak Kenalkan Pencak Silat Sejak Usia Dini

“Dengan berprestasi kita bisa meningkatkan rasa percaya diri, dan dapat memotivasi siswa lainnya,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: