Rebut Piala Kejurnas HIMSSI GP Ke-3, Ratusan Pendekar dari 3 Provinsi Ngumpul di Tungkal Jaya Muba

Rebut Piala Kejurnas HIMSSI GP Ke-3, Ratusan Pendekar dari 3 Provinsi Ngumpul di Tungkal Jaya Muba

Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra, SE, MSi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) GP Ke-3 Open Tahun 2024.--

MUBA, SUMEKS.CO - Sebanyak 750 peserta dari tiga Provinsi yakni DKI Jakarta, Sumsel, dan Jambi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Himpunan Seni Silat Indonesia (HIMSSI) GP Ke-3 Open Tahun 2024.

Kegiatan dipusatkan di Bumi Perkemahan Pandu Kinasih Desa Sumber Harum Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba 6-8 Januari 2024. 

Pada pembukaan yang berlangsung meriah tersebut dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud melalui Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra, SE, MSi.

Ketua Pelaksana, Sarsito MPd menyamoaikan bahwa kejuaraan pada kali ini diikuti oleh Pengurus Cabang HIMSSI yang berasal dari tiga Provinsi. 

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Ikuti Apel Awal Tahun 2024, Ini Pesan Menkumham Yasonna

"Diantaranya Sumatera Selatan, Jambi dan DKI Jakarta dengan total peserta 750 orang ikut ambil bagian," jelasnya.

Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra, menjelaskan bahwa Pencak Silat adalah salah satu olahraga tradisional yang mendunia. Bela diri khas Inonesia ini sudah dikenal sejak Abad ke-7.

"Kita semua patut berbangga bahwa kini pencak silat yang merupakan olahraga tradisonal asli rakyat Indonesia ini sudah diakui dan ditetapkan oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda pada 2019. Maka kepada para peserta yang hadir, mari jadikan ajang kejuaran ini selain sebagai silaturahmi, sarana mengukir prestasi, juga sebagai salah satu upaya kita meneruskan dan melestarikan seni budaya dan sejarah bangsa Indonesia," ungkap Yudi.

"Bapak Pj Bupati Apriyadi juga menitipkan pesan kepada seluruh peserta agar terus junjung tinggi sportifitas dan semangat juara dalam bertanding, karena yakinlah bahwa atlet-atlet pencak silat terbaik adalah mereka yang lahir dari kompetisi dan kejuaraan," tambah Yudi.

BACA JUGA:Jelang Laga Play-Off Pegadaian Liga 2, Empat Pemain Inti Sriwijaya FC Bakal Absen

Turut hadir dalam pembukaan Kejuaraan Nasional Pencak Silat HIMSSI GP Ke-3 Open tersebut diantaranya Ketua PB HIMSSI Provinsi Sumatera Selatan, Forkopimcam Kecamatan Tungkal Jaya, Kepala Desa Sumber Harum.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: