Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru SMPN 2 Belitang II

Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru SMPN 2 Belitang II

--

Bupati Enos Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru SMPN 2 Belitang II

OKU TIMUR, SUMEKS.CO - Kehadiran Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin pada acara peletakan batu pertama pembangunan gedung SMPN 2 Belitang II disambut dengan penampilan Drumband, Tari Sambut, Tari Kuda Lumping dan penampilan pencak silat dari murid PSHT, berlangsung di Halaman SD Negeri 01 Toto Rejo, Belitang II, Senin, 26 Juni 2023.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin, S.Pd. M.M., menyampaikan, pembangunan SMPN 2 Belitang II ini merupakan janji Bupati yang hari ini beliau realisasikan, dasar kegiatan peletakan batu pertama ini adalah Renstra dan Renja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur dalam rangka peningkatan IPM Kabupaten OKU Timur.

Wakimin juga menjelaskan sebelumnya Bupati OKU Timur telah menandatangani surat tentang pembentukan SMPN 2 Belitang II.

Sampai saat ini telah mendaftarkan diri sebanyak 105 siswa dan pada 2023 ini dibangun 4 ruang untuk belajar dan juga ada ruang guru, bahkan Ia mengatakan telah menerima calon pendidik dan pengajar yang akan mengabdi di SMPN 2 Belitang II nantinya.

BACA JUGA:Petugas Temukan Hewan Kurban di Prabumulih Tak Cukup Umur

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin mengatakan, pelayanan kepada masyarakat harus benar benar kita laksanakan dengan baik, kita pegawai pemerintah selain sebagai tokoh masyarakat kita juga merupakan pelayan masyarakat.

Pelayanan terhadap masyarakat OKU Timur tidak hanya di bidang administrasi, infrastruktur, kesehatan, namun juga pelayanan di bidang pendidikan.

Maka dari itu, untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat di bidang pendidikan, pemerintah harus memberikan fasilitasnya, seperti pada Senin 26 Juni 2023 dilakukan pembangunan gedung SMPN 2 Belitang II, tentu ini memudahkan masyarakat khususnya anak-anak menjangkau tempat sekolah negeri yang diinginkan.

Bupati juga berpesan kepada Tenaga Pendidik agar senantiasa menanamkan moral dan prilaku baik sejak dini kepada siswa agar bisa diaplikasikan oleh anak-anak kelak mereka telah dewasa nanti.

BACA JUGA:Sebut Pak Kumis Bekingi Al Zaytun, Imam Tuding Moledoko Berikan Akses Bantuan Hukum untuk Panji Gumilang

Usai menyampaikan pidato, Bupati Enos melakukan pemukulan gong dan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung SMPN 2 Belitang II.

Selain Bupati Enos, turut hadir pada acara tersebut, Ketua ICSB / UMKM OKU Timur Hj. Meilinda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wakimin, S.Pd, Camat Belitang II Edi Suyitno, unsur Tripika Kecamatan Belitang II, Kepala Desa Toto Rejo Jupri bersama Kepala Desa Tetangga, dan MKKS SMP OKU Timur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: