Gubernur Sumsel Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Gotong Royong

Gubernur Sumsel Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Gotong Royong

Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pengukuhan warga baru PSHT Cabang Palembang, Sabtu, 22 Juli 2023 malam.--dok : sumeks.co

Gubernur Sumsel Harapkan PSHT Terus Pertahankan Sikap Persaudaraan dan Gotong Royong

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel, H Herman Deru menghadiri acara pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT)  Cabang Palembang di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu 22 Juli 2023 malam.

Herman Deru mengatakan bahwa PSHT ini merupakan salah satu organisasi yang sangat membantu tugas pemerintah terutama dalam menjaga zero konflik di Sumsel.

"Saya merasakan kesejukan dengan keberadaan PSHT di Sumsel ini, karena sangat membantu tugas pemerintah dalam menjaga zero konflik," kata Herman Deru.

BACA JUGA:BIN Sumsel Kolaborasi PSHT OKI Vaksinasi di Rumah Eks Napiter

Lanjut Herman Deru, anggota PSHT tentunya akan terus mengutamakan persaudaraan dan mengedepankan sikap gotong royong meski di tengah kesibukannya sebagai masyarakat.

"Sikap inilah yang harus dibangun sehingga kedamaian bisa terus terjaga dan bisa jadi contoh untuk organisasi lainnya," katanya.

Kendati demikian, Dia juga meminta agar PSHT Sumsel, tetap waspada terhadap ancaman yang dapat merusak nama besar PSHT di masyarakat.

"Jangan sampai karena tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab membuat nama PSHT ini tercoreng," tuturnya.

BACA JUGA:Herman Deru Sambut Baik Dibukanya Kembali Penerbangan Palembang-Arab Saudi

Herman Deru juga berharap agar kedepannya PSHT ini akan membuat suatu kegiatan yang bermanfaat lainnya dengan melibatkan beberapa organisasi serupa.

Hal itu akan menunjukkan bahwa PSHT tidak hanya bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat melainkan juga menunjukkan sikap yang mudah berbaur terhadap sesama organisasi.

"Memang kegiatan yang mengundang organisasi lain harus juga dibuat agar semakin menunjukkan jika PSHT ini berbaur," tandasnya.

PSHT saat ini bukanlah suatu hal yang mengherankan bahkan sudah banyak dikenal dan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang yang bahkan mempunyai keinginan untuk bergabung.

BACA JUGA:Warga PSHT Datangi Polsek Prabumulih Barat, Kapolsek: Jangan Terprovokasi

"PSHT ini memiliki daya tarik sehingga berbagai kalangan berkeinginan untuk bergabung," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Palembang Sudarto mengungkapkan bahwa saat ini sedikitnya ada 6.500 orang yang menjadi warga baru PSHT.

"Warga baru yang disahkan saat ini ada sekitar 6500 orang dimana menandakan jika PSHT saat ini banyak diminati," tutur Sudarto.

Di Sumsel sendiri lanjutnya, saat ini sudah tercatat anggota PSHT berjumlah lebih dari seratus ribu anggota. Termasuk sebagai lima besar organisasi dengan anggota terbanyak di dunia.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Rumah Makan Gratis Thayyiban, Doakan Terus Berkembang

 "PSHT Sumsel ini masuk dalam lima besar yang memiliki anggota terbanyak di dunia," tukasnya.

Pengesahan warga baru PSHT Cabang Palembang di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang tersebut juga dihadiri oleh Perwapus PSHT Sumsel Kamun, Ketua Zona IV PSHT Fatoni, dan Direktur Pemasaran Operasional JSC Gery Radityo.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: