Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Ditekuk Malaysia Tim Asuhan Bima Sakti Menangis

Kualifikasi Piala Asia U-17  2023,  Ditekuk Malaysia Tim Asuhan Bima Sakti Menangis

Akui keunggulan Malaysia--

SUMEKS.CO, Usai ditekuk timnas Malasyia, sejumlah pemain Timnas Indonesia U-17 menangis. Ada yang menangis dengan tertunduk, berangkulan, dan ada yang mencoba menenangkan sesama. 

Ya, usai  pada laga terakhir grup B, Garuda Muda setelah berjuang harus terima kekalahan telak 1-5 dari Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 di Stadion Pakansari, Bogor, Cibinong, Minggu  9 Oktober tadi malam.

Tim asuhan Bima Sakti harus mengaku keperkasaan Malaysia di laga ini. Timnas U-17 yang selalu menang di tiga laga sebelumnya tunduk saat bersua Harimau Muda Malaysia.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Skuad Garuda Digulung Malaysia 1-5

Ini memang menyakitkan bagi timnas dan insan bola tanah air. Kekalahan telak  membuat Arkhan Kaka Putra dan Muhammad Nabil Asyura tak kuasa membendung air mata begitu wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Terlihat dalam tayangan live video, Arkhan menangis saat berjalan dari area permainan Malaysia. Pemain muda Persis Solo itu bahkan sampai harus dihibur oleh rekan setim dan pemain Malaysia.

Duka yang serupa juga dirasakan Nabil. Pemain kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu terlihat menyeka bagian matanya usai laga.

Di laga ini, gawang Andrika Fathir Rachman sudah kebobolan empat gol dalam waktu 26 menit. Empat gol Malaysia disarangkan Zainurakhimi, Arami Wafiy, Anjasmirza, dan Afiq Danish.

Pada menit ke-39 Malaysia bisa memperbesar skor menjadi 5-0 melalui tendangan penalti Arami Wafiy. Upaya Timnas Indonesia U-17 untuk memperkecil kedudukan baru membuahkan hasil melalui gol Arkhan Kaka pada masa injury time babak kedua.

BACA JUGA:Arab Saudi Menang tapi Tak Banyak Gol Kontra India, Indonesia Gagal Lolos Lewat Runner Up Terbaik

Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-17 harus menunggu hasil pertandingan di grup lainnya untuk bisa lolos ke Piala Asia U-17 2023 lewat jalur runner up terbaik. Sementara Malaysia dipastikan lolos ke putaran final sebagai pemuncak klasemen usai menang telak atas Timnas Indonesia U-17. 

Pada laga lain di grup ini, Palestina berhasil mengalahkan Guam dengan skor 4-0. Berikut Klasemen  Grup B.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: