Sebar Foto DPO Otak Penimbunan BBM Solar Subsidi ke Polda Seluruh Indonesia

Sebar Foto DPO Otak Penimbunan BBM Solar Subsidi ke Polda Seluruh Indonesia

Barang bukti yang diamankan dari para pelaku penimbunan BBM di Gelumbang, Kabupaten Muara Enim oleh Polda Sumsel. Foto : edho/sumeks.co--

BACA JUGA:Jelang Isu Kenaikan Harga BBM Subsidi, Kapolres Prabumulih Ingatkan Warga Tak Boleh Menimbun

Para tersangka dijerat Pasal 55 UU Nomor 22 tahun 2001 tentang migas. Yang telah diubah pada pasal 20 angka 9 UU Nomor 11 tahun 2020 tentang cipta kerja. 

"Dihukum dengan pidana penjara paling lama enam tahun dan denda paling tinggi 60 miliar rupiah," ucapnya. 

Di tempat yang sama, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH menegaskan ungkap kasus penimbunan BBM subsidi jenis solar ini sebagai wujud komitmen dan integritas Polri dalam membantu pemerintah mengikis habis praktik penyimpangan dan penyalahgunaan BBM subsidi. 

"Kami juga menekankan tidak hanya berbicara penegakan hukum, melainkan juga upaya mengedukasi masyarakat terkait penggunaan BBM bersubsidi tersebut," terang Irjen Toni. 

BACA JUGA:Gudang Penimbunan BBM Ilegal di Ogan Ilir Terbakar, Kapolda Toni Tegaskan Ini

Sementar, Kepala BPH Migas, Erika Retnowati mengapresiasi upaya penegakan hukum yang dilakukan jajaran Polda Sumsel terhadap pelaku penyimpangan dan penimbunan BBM bersubsidi ini. 

"Juga menjadi komitmen kami dengan tupoksi melakukan pengawasan dan pengaturan ketersediaan BBM subsidi salah satunya yang ada di wilayah Sumsel," ujar Erika.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: