Pengakuan Waketum NasDem Ini Menarik, Soal Desas-desus Cari Kesalahan Anies di Formula E

Pengakuan Waketum NasDem Ini Menarik, Soal Desas-desus Cari Kesalahan Anies di Formula E

Anies Baswedan saat gelaran Formula E (Hallo jabidetabek instagram)--

"Mari kita dukung dia, dan selalu berpikir positif, apa yang dilakukan KPK hari ini pure proses penyelidikan untuk pro justitia," katanya.

Sebelumnya, politikus Partai NasDem Zulfan Lindan mengaku menerima informasi bahwa KPK mau melakukan gelar perkara terkait kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada Jumat (23/9).

Menurutnya, informasi itu ia terima dari berbagai hasil perbincangannya dengan sejumlah orang.

"Namanya kita obrol kiri kanan, misalnya tadi kata orang gelar perkara kasus dugaan korupsi Formula E tanggal 22 September 2022, ternyata enggak, kemungkinan Jumat," kata Zulfan saat dihubungi.

Sejauh ini, KPK menegaskan belum ada tersangka yang ditetapkan dalam kasus dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan perkara penyelenggaraan Formula E itu masih berstatus penyelidikan.

"Saya ingin sampaikan di sini tidak benar. Belum ada penetapan tersangka atau peningkatan status dari proses penyelidikan ke penyidikan untuk kasus Formula E," kata Alex usai menggelar konferensi pers terkait kasus dugaan suap pelaksanaan proyek infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah.

Adapun Anies telah menjalani proses klarifikasi terkait penyelidikan Formula E pada Rabu 7 September 2022. Proses tersebut memakan waktu hingga 11 jam.

Anies berharap apa yang disampaikannya dapat membantu kerja-kerja KPK agar semua menjadi terang.

"Tadi kami diminta memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan, Insya Allah dengan keterangan yang tadi kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang," kata Anies kepada awak media di Kantor KPK. (cnnindonesia/ck)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: