Enim Ekspres - PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

Enim Ekspres - PTBA Gelar Pelatihan Pendidikan Guru

PELATIHAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi foto bersama setelah usai membuka membuka pelatihan pendidikan bagi guru SD di Kabupaten Muara Enim.--

“Terkhusus kepada peserta, kami apresiasi karena telah mengorbankan waktunya demi mendapatkan pengetahuan baru seputar proses pendidikan anak, utamanya di lingkungan sekolah,” tukas Mukhlis.

Vice President Sustainability PT Bukit Asam, Hartono diwakili Pj Assistant Vice President Sustainable Economic, Sosial, & Environment, Mustofa Kamal, mengatakan pihaknya sangat care terhadap dunia pendidikan, sehingga sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini.

BACA JUGA:Kakak Masih Kritis, Adik Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Kakek Buyut

“Kami mengapresiasi Enim Ekspres yang sudah menjadi panther dalam kegiatan tersebut. Harapannya kegiatan ini bisa memberikan bekal bagi guru untuk menjadikan anak-anak generasi penerus bangsa yang lebih baik,” ungkap Mustofa Kamal.

Selain mensupport kegiatan ini, CSR PT Bukit Asam selama ini juga sudah melaksanakan sejumlah program pendidikan, seperti Ayo Sekolah, program beasiswa Bidiksiba, dan yang lainnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan mengatakan peran guru untuk mencerdaskan anak bangsa begitu besar. Bahkan guru dituntut kreatif dan atraktif memberikan pelajaran kepada siswa dengan cara sederhana, menyenangkan dan mudah dicerna.

“Begitu besarnya peran guru membuat banyak kalangan berharap guru bisa menjadi ujung tombak dalam pembentukan karakter siswa menjadi cerdas, mandiri, dan punya pengetahuan yang luas yang didapat di bangku sekolah," kata Kurniawan.

BACA JUGA:Konsultasi Publik Penyusunan RTRW, Pemprov Sumsel Libatkan Dinas Terkait 17 Kabupaten Kota

Namun tidak semua guru punya metode yang tepat dalam memberikan bahan ajar kepada siswa. “Untuk itu guru perlu mendapatkan wawasan dan mengupgrade kemampuan dalam mengajar supaya siswa dapat memahami pelajaran yang diberikan,” ulas Kurniawan.

Sejalan dengan itu, dirinya mendapat informasi bahwa belajar Mind Map dapat membantu meningkatkan kreativitas anak, merasa senang untuk belajar, mengingat dengan mudah materi pelajaran.

Manfaat berikutnya belajar Mind Map ini, sambungnya, mampu meningkatkan kecerdasan, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan kesadaran, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kreativitas, mempertajam daya analisa, serta menambah rasa percaya diri.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-74, Ratusan Polwan Olahraga Bersama Kapolda Sumsel

“Oleh karenanya Pemkab Muara Enim mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara, dalam hal ini Harian Umum Enim Ekspres yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim. Terima kasih juga kepada PT Bukit Asam atas supportnya,” kata Kurniawan.

Di sisi lain, Kurniawan berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara berkelanjutan. “Program ini sangat baik sekali. Apalagi beberapa daerah di Sumsel sudah melaksanakan. Harapannya Enim Ekspres ke depan bisa secara berkelanjutan menggelar workshop serupa. Dengan demikian akan tercipta generasi handal dan siap bersaing,” tukasnya. (ozi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: