345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

345 Putra-putri Daerah Raih Mimpi Berkat Beasiswa dari Bukit Asam

Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) merupakan salah satu program unggulan PTBA dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.--

SUMEKS.COPT Bukit Asam Tbk (PTBA) memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Komitmen ini diwujudkan melalui berbagai program dan kegiatan yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, akses pendidikan yang inklusif, dan pemerataan pendidikan di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar Bukit Asam (Bidiksiba) merupakan salah satu program unggulan PTBA dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.

Beasiswa Bidiksiba diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi dari keluarga prasejahtera di sekitar wilayah operasional PT Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi (Diploma Tiga atau D-III).

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2024-2029

BACA JUGA:Ingin Beli Rumah? Ini Rincian Suku Bunga Berjenjang KPR BRI

Program Bidiksiba telah memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasional PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Sejak diluncurkan pada tahun 2013, Bidiksiba telah membantu 345 putra-putri daerah untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dan meraih gelar sarjana.


PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia.--

Sebanyak 102 orang di antaranya berstatus mahasiswa dan 243 orang berstatus alumni. Para alumni ini telah mendapatkan pekerjaan di berbagai bidang usaha. 

BACA JUGA:Nagasari Pisang: Kue Tradisional yang Lezat, Begini Resepnya agar Manis, Lembut Disetiap Gigitan!

BACA JUGA:Diintai, Mahasiswa Tertangkap Tangan Polisi di Lubuklinggau, Kasusnya Berat!

Noval Hariyanto, pemuda asal Desa Tegal Rejo di Kabupaten Muara Enim, menceritakan pengalamannya sebagai peserta Program Bidiksiba. 

"Ayah saya bekerja sebagai tukang ojek. Untuk biaya kuliah, orang tua saya tidak memungkinkan untuk membiayainya. Saya cari beasiswa, ada Program Bidiksiba," ujar Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: