Polres OKI Rutin Sambangi Desa Sungai Sodong Mesuji OKI Cegah Konflik Sosial

Polres OKI Rutin Sambangi Desa Sungai Sodong Mesuji OKI Cegah Konflik Sosial

Polres OKI rutin sambangi Desa Sungai Sodong Kecamtan Mesuji OKI cegah konflik sosial. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Personel Polres OKI kembali mendatangi Desa Sungai Sodong dan PT Sumber Wangi Alam (SWA) Kecamatan Mesuji, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sabtu 25 Mei 2024.

Tujuan dari para personel Polres OKI ini menyambangi dua lokasi tersebut, yaitu guna mencegah konflik sosial antara masyarakat Desa Sungai Sodong dengan PT SWA

Disampaikan Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto SH SIk melalui Kasi Humas Polres OKI, Iptu Hendi Yusrian, kegiatan sejumlah personel Polres ini merupakan upaya pencegahan konflik sosial disana. 

"Jadi pihak kami terus menjaga dan menciptakan harkamtibmas yang aman, damai dan kondusif serta serius setiap terjadinya konflik sosial di Kabupaten OKI," terang Kasi Humas, Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Dua Tim Polres OKI Kembali Lakukan Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji dan PT SWA

BACA JUGA:Personel Gabungan Polda Sumsel dan Polres OKI Patroli Dialogis ke Sungai Sodong OKI, Ada Apa?

Dijelaskannya, memang belakangan ini personel Polres OKI sangat intens dan terus melakukan kegiatan pencegahan konflik sosial yang terjadi di Desa Sungai Sodong dengan PT SWA. 

"Pihaknya mendatangi kedua lokasi sebagai upaya deteksi dini, pencegahan dan penyelesaian konflik sosial," ujarnya. 

Untuk diketahui, mengenai permasalahan keduanya yaitu sehubungan dengan lahan 633 hektar yang sampai saat ini masih di permasalahkan keduanya. 

Maka oleh karena itu, dilakukan upaya-upaya mediasi, pencegahan dan penyelesaian yang dilakukan oleh Polda Sumsel dan Polres OKI.

BACA JUGA:Cegah Konflik, Polres OKI Sambang Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong Mesuji

BACA JUGA:Sepakati 10 Point Mediasi Sengketa Lahan Warga Sungai Sodong OKI dan PT SWA

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan sambang ini sangat berguna mengantisipasi situasi kamtibmas di Sungai Sodong Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI. 

Dimana kedua lokasi ini menjadi atensi khusus Polda Sumsel dan Polres OKI secara rutin melakukan giat sambang dan patroli di wilayah tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: