Jadi Korban Sweeping, Pelajar ini Lapor Polisi

Jadi Korban Sweeping, Pelajar ini Lapor Polisi

Korban MFY saat melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (19/8). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Seorang siswa salah satu SMA Negeri di Palembang yakni berinisial MFY (17) melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. 

Dia melaporkan adanya rombongan siswa SMA yang konvoi dan langsung melakukan sweeping terhadap dirinya di kawasan Talang Ratu Km 5, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Rabu (17/8) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Korban MFY mengatakan peristiwa sweeping itu terjadi, Rabu (17/8). Saat itu dia dan dua temannya pulang dari rumah menggunakan motor di Jl Suka Jaya, tepat samping Rumah Sakit Mata Palembang. 

"Ya pak, pas saya sudah jalan beberapa meter ada rombongan sepeda motor yang mengejar dengan membawa senjata tajam ke arah saya. Salah satu pelaku mengayunkan celurit ke arah saya, namun berhasil saya hindari," kata MFY ketika di SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (19/8). 

Kemudian satu pengendara sepeda motor menendangnya hingga pihaknya terjatuh. 

"Mereka datang dari belakang, ramai pak. Ada yang nunjuk-nunjuk saya pakai celurit dan mau tebas saya, terus satu joki motornya nendang dari samping sampai saya terjatuh," ujar MFY. 

Saat dirinya terjatuh, rombongan pelaku hendak mengambil sepeda motornya. Sementara dua temannya yang lain lebih dulu kabur. 

"Pas saya jatuh mereka (pelaku) mau ambil motor saya. Untung saja dibantu driver ojol di sekitar lokasi jadi motor tak jadi diambil," ungkap MFY. 

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka lecet di kedua kakinya, lantaran ditendang dari sepeda motor oleh puluhan siswa sekolah lain yang belum diketahui.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban tentang kejahatan perlindungan anak, pasal 80 UU 35 tahun 2014 Jo 170 KUHP. 

"Laporan korban sudah kami terima dan kami lidik dulu, kita belum tahu pelakunya siapa yang jelas kami selidiki dulu," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: