Memenuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi

Memenuhi Hak WBP, Lapas Narkotika Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi

Lapas Narkotika Muara Beliti Bagikan Peralatan Mandi April 2024.--

MUARA BELITI, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terus menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam melaksanakan tugasnya, termasuk dalam hal pemenuhan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Pembagian peralatan mandi periode bulan April 2024 di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti patut diapresiasi sebagai langkah positif dalam memenuhi kebutuhan dasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan meningkatkan kualitas hidup mereka selama menjalani pembinaan di lapas.

Akses terhadap kebutuhan dasar seperti peralatan mandi merupakan hal yang fundamental bagi kehidupan yang layak.

Dengan terpenuhinya kebutuhan dasar, WBP dapat menjaga kebersihan diri dan kesehatan mereka, yang pada gilirannya mendukung proses pembinaan agar lebih efektif.

BACA JUGA:Pj Bupati Sandi Fahlepi dan Ribuan Warga Muba Nobar Timnas U-23

BACA JUGA:Mengupas Keunggulan Layar AMOLED OPPO Reno 7 5G dengan Performa Fotografi Unggul

Lebih dari itu, pembagian peralatan mandi ini juga menunjukkan komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam menghormati hak-hak asasi manusia WBP. 

Upaya pemenuhan kebutuhan dasar WBP di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, termasuk pembagian peralatan mandi, sejalan dengan tujuan pemasyarakatan yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Ketika kebutuhan dasar WBP terpenuhi, mereka dapat menghilangkan rasa cemas dan ketidakpastian tentang kehidupan sehari-hari. Hal ini memungkinkan mereka untuk lebih fokus pada program pembinaan yang disediakan oleh lapas.

Program pembinaan tersebut dapat membantu WBP mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan sikap yang mereka butuhkan untuk berhasil dalam reintegrasi ke masyarakat.

BACA JUGA:Siber Polda Sumsel Tangkap 7 Orang di Sematang Borang Palembang, 5 Cewek, Ini Kasusnya!

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Palembang Raih Medali Perunggu di NUDC Tingkat Wilayah I se-Sumatera dan Kalimantan

Dengan bekal yang memadai, WBP lebih berpeluang untuk mendapatkan pekerjaan, membangun hubungan positif, dan hidup mandiri setelah bebas dari lapas.

Pembagian peralatan mandi ini dilakukan setiap bulan nya secara berkala kepada para WBP guna memenuhi kebutuhan dasar berupa perlengkapan mandi atau kebersihan diri bagi warga binaan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: