Egi Hacker Rajin Beri Sumbangan Tapi Jarang Kumpul dengan Warga

Egi Hacker Rajin Beri Sumbangan Tapi Jarang Kumpul dengan Warga

Rumah mewah milik Egi, di Jl Kenanga II, RT 06, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau. -Khalid-

"Setelah itu mulai menanjak dia. Tapi kita tidak tahu apa kerjaannya. Tapi kalau di rumah, dia tak pernah jauh dari memegang laptop dan handphone (HP)," terangnya.

BACA JUGA:Kirim 100 Ribu Surat Palsu, Hacker 19 Tahun Bobol Email FBI

Dia menambahkan, warga terkejut setelah mendengar berita kalau Egi diduga terlibat dalam kejahatan dunia maya. Bahkan tidak tahu menahu ada penangkapan tersebut.

"Kita tidak tahu, baru tadi pagi tahunya informasi itu. Tapi kalau mobil yang katanya disita seperti Pajero, HRV dan Yaris memang ada, kita juga tahu dari media," pungkasnya.

Belum diketahui, dimana Egi mendapatlan ilmu melakulan keahlian kejahatan cyber tersebut.

Sebelumnya, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi membenarkan adanya dua warga Lubuklinggau yang ditangkap Polda Jatim. Keduanya menjadi hacker dengan melakukan carding atau penipuan dengan mencuri nomor kartu kredit.

BACA JUGA:Hacker Babat Platform NFT OpenSea Aset Puluhan Miliar Raib

"Itu hasil lidik dari Polda Jawa Timur. Dimana ada warga Lubuklinggau, dia melakukan, bermain carding, hacker," jelasnya, Rabu (10/8).

Dia menjelaskan, carding merupakan kejahatan dunia maya. Dan hasilnya oleh para tersangka dibelikan rumah, mobil dan senjata.

"Semuanya sudah disita oleh Polda Jatim. Dan tersangka juga dibawa ke Polda Jatim," terangnya.

Selain itu barang bukti lainnya yang disita tiga unit mobil dari para tersangka. Ketiga mobil masing-masing Pajero, HRV dan Yaris.(lid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: