Bobol Mesin ATM di Palembang WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Dibantu Hacker dari Luar Negeri

Bobol Mesin ATM di Palembang WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Dibantu Hacker dari Luar Negeri

WNA Asal Rusia Disidang, Terungkap Motif Bobol Mesin ATM di Bantu Hacker Dari Luar Negeri--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ternyata begini motif Vladimir Kasarski, Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia nekat bobol sistem keamanan yang terungkap saat duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Palembang kelas 1A Khusus.

Ya, Vladimir Kasarski WNA asal Rusia menjalani sidang perdana di PN Palembang Kelas 1A Khusus, dengan agenda pembacaan dakwaan sekaligus pembuktian perkara yang digelar pada Senin 24 Juni 2024 kemarin.

Dikutip dari laman sumateraekspres.id Selasa 25 Juni 2024, pelaku kasus pembobolan ATM Bank ini hadir di dalam ruang sidang dengan didampingi tim penerjemah bahasa.

Terdakwa Vladimir Kasarski harus didampingi tim penerjemah bahasa atau translator, sebab terdakwa memiliki keterbatasan dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia.

BACA JUGA:Kejari Palembang Terima Tahap II Tersangka Bobol ATM Bank Vladimir Kasarski Asal Rusia, Ini Modusnya

BACA JUGA:3 Sekawan Residivis Pembobol ATM di Palembang, Dituntut Jaksa 4 Tahun Penjara

Sidang perdana, dimulakan dengan pembacaan surat dakwaan terhadap Vladimir Kasarski yang dibacakan JPU Kejari Palembang Rilla Febriana dihadapan majelis hakim diketuai Efiyanto SH MH.

Vladimir Kasarski, didakwa oleh JPU Kejari Palembang dengan dakwaan melakukan tindak pidana pencurian uang di dalam mesin ATM Bank yang terletak di Jalan Bambang Utoyo, Kecamatan Ilir Timur II, Kota  Palembang pada sekira akhir Maret silam.

Atas dakwaan itu, Vladimir Kasarski didampingi penerjemah tidak mengajukan keberatan atau eksepsi dan dilanjutkan dengan pembuktian perkara.

JPU Kejari Palembang pun menghadirkan beberapa saksi didalam ruang sidang, diantaranya saksi tukang parkir, pihak bank hingga pemilik mobil dari Bali yang dirental oleh terdakwa Vladimir Kasarski.

BACA JUGA: Tersangka Bobol ATM Ganjal Tusuk Gigi, Mengaku Belajar dari Youtube

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas 2 Rekan Briptu M Kurniadi yang Ikut Membobol ATM BRI di Lubuklinggau

Usai keterangan saksi, kemudian sidang dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap terdakwa Vladimir Kasarski. 

Terungkap dalam pemeriksaan tersebut, terdakwa Vladimir Kasarski mengaku bekerja sama dengan hacker luar negeri dengan menggunakan sebuah program yang disebut "any desk".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: