Heri Amalindo Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya

 Heri Amalindo Dapat Tanda Kehormatan Satyalancana Wirakarya

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir Ir H Heri Amalindo MM-Istimewa-

SUMEKS.CO, PALI - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir H Heri Amalindo MM, menerima tanda kehormatan Satyalancana Wirakarya (SWK) dari Presiden RI. 

Tanda kehormatan SWK tersebut diberikan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (27/7) di Pagaralam. 

"Tanda kehormatan ini adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten PALI. Karena atas dukungan masyarakat tanda kehormatan ini bisa diraih," ujar Heri Amalindo, Kamis (28/7).

Dirinya juga memberikan apresiasinya Kepada Kepala BKKBN RI atas inisiatif Kepala DPPKBPPPA PALI beserta jajaran yang telah berupaya mengangkat nama baik Kabupaten PALI  melalui usulan penghargaan Satyalancana Wirakarya kepada Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan di PALI Turun

"Semoga apa yang telah saya lakukan bersama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten PALI dapat bermanfaat bagi bangsa dan Negara, serta seluruh masyarakat Kabupaten PALI pada umumnya," ungkap orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten PALI Dra Hj Yenni Nopriani menyatakan tanda kehormatan adalah penghargaan negara yang diberikan Presiden kepada seseorang, kesatuan, institusi pemerintah, atau organisasi atas darmabakti dan kesetiaan yang luar biasa terhadap bangsa dan negara.

"Dalam hal ini, Bupati PALI telah memberikan dukungan dan perhatian beliau (Bupati) tidak hanya berupa pembinaan saja, melainkan juga dengan menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM,red)," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Pertanian PALI Bakal Tambah Tiga Pasar Hewan

Perhatian Bupati PALI dalam mendukung program Bangga Kencana, sebutkan Yenni, dengan menyediakan sarana dan prasarana serta anggaran yang cukup memadai serta terlibat langsung mendukung pelayanan KB di masyarakat baik secara kedinasan maupun diluar kedinasan, serta membentuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola Program Keluarga Berencana di Kabupaten PALI, yaitu DPPKBPPPA.

"Mengingat jasa Bupati sangat besar terhadap program Bangga Kencana, maka jajaran DPPKBPPPA kabupaten PALI perlu mengungkapkan rasa terima kasih kepada beliau, melalui pengusulan penghargaan Satyalencana Pembangunan," tutupnya.(ebi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: