Gelar Panen Perdana Ketahanan Pangan, Jadi Potensi Semua Desa Di PALI

Gelar Panen Perdana Ketahanan Pangan, Jadi Potensi Semua Desa Di PALI

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir.H.Heri Amalindo MM, saat melakukan panen perdana program ketahanan pangan Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Senin 25 Maret 2024 di lahan Bumdes setempat, dengan melakukan panen padi serta memberikan bantuan --

PALI, SUMEKS.CO - Semua pemerintah desa harus bisa mengembangkan pertanian dalam memenuhi ketahanan pangan masyarakatnya. 

Hal itu diungkapkan langsung, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr Ir.H.Heri Amalindo MM.

Saat melakukan panen perdana program ketahanan pangan Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Senin 25 Maret 2024 di lahan Bumdes setempat, dengan melakukan panen padi serta memberikan bantuan beras secara simbolis kepada warga desa Betung Barat. 


Bupati memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa setempat yang mengembangkan program ketahanan pangan dengan menanam padi dan sayuran.--

"Kami ingin semua desa bisa memanfaatkan dana desa melalui program ketahanan pangan untuk mengembangkan pertanian sesuai potensi desanya masing-masing," pintanya.

BACA JUGA:Bayar Zakat Fitrah Lebih Baik Beras atau Uang? Temukan Jawabannya di Sini!

BACA JUGA:Korupsi Suap Dana Komite Sekolah, Oknum ASN Inspektorat Sumsel Dituntut Pidana 2 Tahun Penjara

Seperti di Desa Betung Barat, Bupati memberikan apresiasi terhadap pemerintah desa setempat yang mengembangkan program ketahanan pangan dengan menanam padi dan sayuran.

"Dengan cara seperti ini, warga desa sekitar bisa tercukupi kebutuhan pangannya. Ini harus dikembangkan oleh desa desa lainnya," imbuhnya. 


Bupati berharap selain  kebutuhan pangan warga sekitar terpenuhi, juga mampu mengangkat perekonomian masyarakat. --

Hanya saja menurut Bupati bahwa pemanfaatan lahan harus disesuaikan dengan potensi desanya masing-masing. 

"Desa Betung Barat mungkin cocok dengan padi, namun desa lainnya bisa dicocok tanam dengan jenis sayuran atau tanaman pangan lainnya," sarannya.

BACA JUGA:Kabar Baik! THR ASN dan PPPK OKI Cair Awal April 2024

BACA JUGA:Kapolri Imbau Seluruh Kapolda Tangani Debt Collector, Divisi Humas Mabes Polri Berikan Penjelasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: