Prarekontruksi di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Dimana Bharada E?

Prarekontruksi di Rumah Irjen Ferdy Sambo, Dimana Bharada E?

--

SUMEKS.CO- JAKARTA - Mabes Polri telah rampung menggelar prarekonstruksi kasus kematian Brigadir Joshua atau Nofriansyah Yosua Hutabarat di kediaman Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) nonaktif Irjen Ferdy Sambo.

Dalam prarekontruksi ini, Irjen Ferdy Sambo, sang Istri Putri Candrawathi dan Bharada E tak dihadirkan. Alasanya karena prarekontruksi berbeda dengan rekontruksi.

BACA JUGA:Mantan Kabais: Kenapa Bharada E Belum jadi Tersangka?

“Prarekon dengan rekon beda, prarekon itu  hanya menghadirkan penyidik peran pengganti nanti rekon akan menghadirkan seluruh saksi yang ada,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di lokasi, Jakarta Selatan, Sabtu (23/7/2022).

Dedi menuturkan, prarekontruksi ini hanya menghadirkan tim inafis, penyidik Polda Metro Jaya, Labfor dan Kedokteran Forensik.

Prorekontruksi kali ini digelar guna untuk mencocokkan kejadian tragedi berdarah Brigadir Joshua dengan apa yang dilaporkan sejumlah saksi.

BACA JUGA:Bharada E Pakai Glock 17 Punya Lima Peluru, Tapi Brigadir J Punya 7 Luka Tembak

“Kita mencocokan sesuai dengan apa yg dilaporkan saksi ya. Ini belum menghadirkan saksi,” ujarnya.

Adapun adegan yang dipraktekkan dalam prarekontruksi ini yakni adegan baku tembak yang terhadi di kediaman Irjen Ferdy Sambo.

“Semua adegan terkait dengan tembak menembak,” ujarnya.

Sementara itu, prarekontruksi di Polda Metro Jaya juga digelar tadi malam Jumat 22 Juni 2022.

Prarekontruksi yang digelar secara tertutup itu terkait kasus pencabulan dan pengancaman, percobaan pembunuhan istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi.

Adapun yang dihadirkan dalam prarekontruksi di Polda Metro Jaya itu juga peran pengganti yakni

“Kalau di PMJ prarekontruksi harus ada peran penganti sesuai dengan hasil keterangan saksi dan juga temuan dari tim Labfor, Inafis, dan Dokpol. Itu dipadukan,” ujarnya. (fir/pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: