Atasi Kekurangan Pegawai, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Ini

 Atasi Kekurangan Pegawai, Pemkot Lubuklinggau Lakukan Ini

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini-Khalid-

SUMEKS.CO, LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau punya cara lain untuk mengatasi kekurangan pegawai. Yakni membuka penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari instansi lain atau mutasi. 

Pemkot Lubuklinggau, khusus menerima tenaga kesehatan, pendidik dan teknis umum.

"Total formasi yang dibutuhkan itu ada banyak seperti ada tenaga kesehatan, ada tenaga pendidik, ada juga tenaga teknis umum. Dengan total 40 orang lebih," kata Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini.

Dikatakan, mutasi masuk tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan PNS yang kurang. 

BACA JUGA:Anggaran Belum Pasti, Kota Lubuklinggau Pastikan Tak Rekrut PPPK Tahun Ini

"Pengumuman sudah Kami informasikan, termasuk kepada pihak-pihak yang memang sempat bertanya-tanya mengenai kapan pelaksanaan mutasi masuk akan ada di Pemerintah Kota Lubuklinggau," terangnya.

Calon atau peserta seleksi untuk mutasi masuk ke PNS menurutnya tidak dibatasi dari mana saja. Namun ada pembatasan umur, maksimal 56 tahun pada saat nanti pindah ke Pemkot Lubuklinggau.

Selain itu, calon PNS yang ingin mutasi masuk ke Lubuklinggau harus mempunyai surat pengantar dan izin dari Kepala Daerah setempat.  

“Jangan sampai nanti ketika sudah pindah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi menyangkut masalah keuangan. Takutnya mungkin di sana pindah karena ada kasus atau apa. Jadi untuk menganulir hal-hal seperti itu maka Kami minta surat persetujuan untuk mengikuti tes seleksi masuk dari Kepala Daerah," jelas Yulita. 

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Bayar Gaji 13 ASN

Sebelum diterima, calon pegawai mutasi harus mengikuti tes yang akan digelar pada akhir Juli ini. 

"Jadi memang Kami masih memberikan kesempatan untuk pihak-pihak yang sudah mendaftar untuk melengkapi syarat dan pemberkasan," bebernya.

Tahapan tes meliputi tes tertulis dan wawancara. Dan panitia seleksi terdiri dari unsur pejabat yang berwenang, BKPSDM dan asisten yang membidangi kepegawaian. 

Seleksi ini, merupakan kali kedua dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau. Itu dilakukan untuk keterbukaan publik dan juga peningkatan pelayanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: