Siap-siap CPNS 2024! PUPR Membuka 26.319 Formasi untuk Menunjang Akselerasi Pembangungn IKN

Siap-siap CPNS 2024! PUPR Membuka 26.319 Formasi untuk Menunjang Akselerasi Pembangungn IKN

Siap-siap CPNS 2024! PUPR Membuka 26.319 Formasi Untuk Menunjang Akselerasi Pembangungn IKN--

SUMEKS.CO – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) memberikan angin segar bagi Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan menyetujui 26.319 formasi Aparatur Sipil Negara (ASN). Formasi ini untuk menunjang akselerasi pembangunan IKN.

Persetujuan ini merupakan wujud komitmen Kementrian PANRB dalam mendukung prioritas pembangunan nasional, khususnya melalui peran strategis Kementerian PUPR.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyerahkan secara langsung Izin Prinsip Formasi ASN Kementerian PUPR Tahun 2024 kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Kamis 19 April 2024. 

"Penyerahan formasi ini merupakan bukti nyata komitmen Kementrian PANRB dalam mendukung berbagai prioritas pembangunan, salah satunya melalui pengadaan ASN untuk Kementerian PUPR," ungkap Menteri Anas.

BACA JUGA:Siap-Siap, Jajaran Menteri Mulai Pindah ke IKN Juli ini

BACA JUGA:Rekruitmen CPNS IKN! Formasi Khusus Diprioritas untuk Putra-Putri Kalimantan Timur

Beliau menjelaskan bahwa Kementerian PUPR sebagai ujung tombak pembangunan infrastruktur, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN), memiliki peran krusial dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas layanan publik. 

Oleh karena itu, pemenuhan kebutuhan SDM aparatur yang kompeten menjadi kunci utama.

"Diharapkan dengan tambahan 26.319 ASN ini, Kementerian PUPR dapat memperkuat kinerjanya dalam melaksanakan tugas-tugas strategis, termasuk pembangunan IKN," ujar Menteri Anas.

Jumlah formasi ASN yang disetujui terdiri dari 6.385 CPNS Tenaga Teknis, 3 CPNS Tenaga Kesehatan, dan 19.931 PPPK Tenaga Teknis. Diharapkan, penambahan ini dapat mengatasi kekurangan SDM dan meningkatkan kualitas pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kesempatan Emas! CPNS ada Formasi Khusus IKN, Cek Kuotanya Disini

BACA JUGA:Tak Perlu Pusing Cari Hunian, ASN di IKN Dapat Apartemen Gratis

Menteri Anas menekankan bahwa pengadaan ASN ini sejalan dengan salah satu arah kebijakan pengadaan CASN Tahun 2024, yaitu mendukung efektivitas kerja IKN. 

"Kementerian PUPR memainkan peranan penting dalam persiapan dan pembangunan IKN. Oleh karena itu, kebutuhan SDM aparatur di Kementerian PUPR menjadi prioritas utama," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: