Yamaha XSR900 GP Mendarat di Indonesia Setelah 1 Tahun Penantian, Motor Rasa Nostalgia

Yamaha XSR900 GP Mendarat di Indonesia Setelah 1 Tahun Penantian, Motor  Rasa Nostalgia

amaha meluncurkan XSR900 GP pada tahun 2023 lalu, kini setelah berselang setahun hadir di Indonesia.--sumeks.co

SUMEKS.CO - Yamaha meluncurkan XSR900 GP pada tahun 2023 lalu, kini setelah berselang  setahun hadir di Indonesia. Yamaha XSR900 GP unit pertama akhirnya mendarat di Indonesia yang didatangkan oleh E-Motorsport. 

Motor ini terlihat unik dan jadul meskipun begitu kehadirannya di Indonesia langsung disambut pemiliknya. Motor Modern Rasa Nostalgia, mungkin itulah kata yang tepat pada motor ini karena kita dibawa ketahun 1980-an. 

Motor ini dirancang dan terinspirasi oleh motor balap GP era 80-an, namun dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memenuhi standar era modern. 

XSR900 GP motor yang menggabungkan tampilan retro dengan teknologi modern dengan segala fiturnya. Tentu yang bikin makin ikonik adalah skema warnanya yang merah putih, khas Marlboro.

BACA JUGA:Tahun 2025, Yamaha Filano Vs Honda Stylo 160 Bakal Kian Bersaing di Motor Matic, Mending Mana?

BACA JUGA:Bimota Kembali Menunjukkan Taringnya di Dunia Balap dengan Motor Terbaru Bimota KB998

Dikutip dari Visordown, skema warna merah dan putih ini di Yamaha sudah melekat, tepatnya oleh pebalap Wayne Rainey yang menang kelas 500cc di tahun 1990,1991, dan 1992, saat itu pakai YZR500 kelir Marlboro. 

Selain itu ada juga Eddie Lawson yang memenangkan titel 500cc di tahun 1984, 1986, dan 1988 dengan motor Yamaha kelir merah putih. Makanya, skema warna ini dipilih, memberikan kenangan, nostalgia

Intinya, warna merah dan putih ini juga bersejarah buat Yamaha, cuma di XSR900 GP ini tentunya tidak memakai logo pabrik rokok tersebut. Banyak inspirasi diambil dari motor balap 1980-an yang dibawa ke XSR900 GP.

Seperti pada bagian depan, fairing-nya cenderung mengotak, bahkan sampai ke lampu depannya. Kemudian biar makin terasa nostalgia, bodi dan rangkanya dihubungkan pakai struktur pipa, seperti motor-motor jadul.

BACA JUGA:New CBR150R 2025: Motor Sport Terbaru dari Honda, Cek Harga dan Spesifikasinya!

BACA JUGA:Perluas Pasar Suzuki Kolaborasi dengan Haojue Motorcycle, Pabrikan Motor Asal Cina

Fitur lainnya adalah seperti setang model clip-on, quickshifter, posisi berkendara yang lebih nunduk, dan adanya setelan di sasis dengan aluminium steering stem shaft. Pelek Spinforged, serta ban dari Bridgestone Battlax dan suspensi KYB yang bisa disetel. 

Kemudian, disematkan juga fitur Yamaha Ride Control yang bisa menyetel karakter dari motornya, dari tenaga mesin sampai intervensi sistem elektronik. Tersedia mode Sport, Street, dan Rain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: