Tawarkan Kemampuan yang Memukau Harga Kompetitif, Yamaha PG-1 Pesaing Baru Honda CT125

Tawarkan Kemampuan yang Memukau Harga Kompetitif, Yamaha PG-1 Pesaing Baru Honda CT125

Yamaha PG-1 yang bakal menjadi pesaing baru motor retro di Indonesia.--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Salah satu produsen otomotif terbesar asal Jepang, yakni Yamaha memberikan gebrakan baru di panggung sepeda motor Thailand dengan merilis Yamaha PG-1.

Sepeda motor anyar dari Yamaha ini yaitu Yamaha PG-1 resmi diperkenalkan kehalayak ramai melalui ajang Thailand International Motor Expo  2023.

Motor bebek bergaya trail ini, Yamaha PG-1 tampil sebagai pesaing baru bagi Honda CT125 yang telah lebih dulu mendominasi pasar.

Dengan harga yang lebih terjangaku, Yamaha PG-1 menawarkan alternatif menarik bagi konsumen yang mencari kendaraan dengan desain adventure dan performa handal.

BACA JUGA:Selamat Datang Yamaha PG-1, Penantang Sepadan Honda CT125

Yamaha PG-1 telah resmi diperkenalkan dan dijual di Thailand dengan harga 64.900 baht atau sekitar Rp28,6 juta.
Angka ini cukup kompetitif mengingat jika dibadingingkan dengan Honda CT125 yang jauh lebih tinggi dibandingkan Yamaha PG-1. 

Untuk tampilan segi desain, Yamaha PG-1 membawa gaya adventure yang mirip dengan Honda CT125.
Dengan tampilan ramping dan kaki-kaki yang dirancang jenjang, motor ini menawarkan tampilan yang memikat dan nyaman digunakan untuk kegiatan hiburan.

Mengusung slogan live playful ride,  motor bebek dari Yamaha ini mengajak pengendaranya untuk bersenang-senang.

Sepeda motor anyar ini menggunakan setang tinggi dengan ban model off-road. Sedangkan, suspensi teleskopik di bagian depan, serta double shock absorbers di bagian belakang.

BACA JUGA:Pernah Jadi Idola, Yamaha Crypton Muncul Jadi Pengobat Rindu, Tampangnya Mirip Vega R, Segini Harganya

Pada pilihan warna yang ditawarkan cukup beragam dengan empat pilihan warna, yakni hitam, biru, kuning, dan coklat motor ini menawarkan variasi yang menarik bagi konsumen.

Salah satu keunggulan dari motor bebek adventure ini ialah mesin yang tanggun yang mengusung dapur pacu SOHC 114 cc 2-katup berpendingin udara dengan rasio kompresi 9,3:1.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga penggerak sebesar 8,6 tk pada 7.000 rpm dan torsi puncak sebesar 9,53 Nm pada 5.500 rpm.

Dengan mesin diameter x langkah sekitar 50,0 x 57,9 milimeter, Yamaha PG-1 juga sudah menggunakan busi NGK/CR6HSA dan sistem pengapian T.C.I.

BACA JUGA:Semakin Ganteng! YIIM Tawarkan Versi Terbaru Yamaha WR 155 R 2023, Pecinta Off-Road Wajib Miliki

Ini tentu menunjukkan adopsi teknologi terkini untuk meningkatkan kinerja pembakaran.

Motor ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,1 liter, memungkinkan pengendara untuk menempuh jarak yang lebih jauh tanpa sering kali harus mengisi ulang.

Untuk tenaga penggerak disalurkan ke transmisi manual (M/T) dengan empat percepatan menambahkan kesan klasik pada motor ini.

Untuk dimensi yang diberikan, Yamaha PG-1 menawarkan tampilan yang dinamis mulai dari panjang 1,980 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.050 mm.

BACA JUGA:Yamaha TMax DX 2023, Sang Legenda Skuter Premium yang Kembali Tampil Lebih Perkasa

Serta pada, ground clearance 190 mm, tinggi jok 795 mm, serta bobot hanya 107 kg. Ini semua memberikan pengalaman yang asik bagi pengendar yang autentik.

Demi memberikan kenyaman, Yamaha PG-1 sudah dilengkapi dengan sistem keamanan dengan rem cakram tunggal di bagian depan. Meskipun tenpa teknologi canggih seperti Anti-lock Braking System (ABS).

Fitur penunjang lainnya juga diberikan termasuk kunci konvensional, lampu bohlam, panel instrument digital, dan slot pengisian daya.

Semua fitur ini bisa menunjukkan bawah motor ini ditunjukan untuk konsumen entry level. Untuk harga dari Yamaha PG-1 yang lebih terjangkau menjadi salah satu poin daya tarik utamannya.

BACA JUGA:Sudah Nongkrong di Garasimu? 3 Yamaha RX-King Paling Dicari, Nomor 2 Pakai Aksen Emas

Dengan dibanderol tiga kali lebih murah daripada Honda CT125, Yamaha PG-1 dapat menjadi salah satu opsi pilihan yang menarik.

Sepeda motor Yamaha ini memberikan pilihan menarik bagi konsumen yang mencari sepeda motor dengan harga bersahabat namun tetap memberikan performa handal.

Yamaha PG-1 secara harga dan spesifikasi berada di bawah Honda CT125, namun dengan tampilan yang serupa.

Sementara Honda CT125 dikhususkan untuk para hobiis yang menginginkan performa off-road yang lebih tinggi.
Yamaha PG-1 ditujukan untuk kalangan umum dengan fokus penggunaan harian.

BACA JUGA:Keren! Yamaha RX King 2023 Segera Hadirkan Inovasi Baru, Tampilan Makin Ganteng

Sepeda motor Yamaha ini dapat menjadi alternatif bagi konsumen yang menginginkan kendaraan dengan desain petualang, performa handal, dan harga yang terjangkau.

Persaingan antara Yamaha PG-1 dan Honda CT125 di Indonesia akan menjadi hal menarik untuk diikuti.
Memberikan pilihan lebih banyak bagi konsumen yang mencari motor bebek bergaya trail.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: