Menjaga Keseimbangan Hukum, Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasi 2 Ranperkada Kabupaten Bangka Tengah

Menjaga Keseimbangan Hukum, Kanwil Kemenkumham Babel Harmonisasi 2 Ranperkada Kabupaten Bangka Tengah

Suasana rapat harmonisasi Ranperkada antara Kanwil Kemenkumham Babel dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, membahas pentingnya keselarasan hukum untuk pembangunan daerah.--

Hal ini mencakup Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada) agar sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan produk hukum yang dihasilkan akan lebih baik dan lebih efektif dalam pelaksanaannya.

Rapat harmonisasi ini dihadiri oleh berbagai pihak dari Kantor Wilayah Kemenkumham dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel dan Danlanal Babel Tingkatkan Sinergi Pengawasan di Perairan Bangka Belitung

BACA JUGA:Oknum Ojol Kuras ATM Orang Pakai PIN Tanggal Lahir, Tapi Komenan Netizen Bikin Salfok: ‘Dia Nemu Bukan Maling’

Dari pihak Kemenkumham, hadir Kasubbid Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Siti Latifah, JFT Perancang PUU Madya Yanto Majid, serta beberapa JFT Perancang lainnya seperti Ismail, Irkham, Faisal Indrawan, Beni Saputra, Elisanti, Septi Lestari, Imelda Hanum, Anita Azzahra, Imam Rokhyani, dan Fitriyah Kusuma Wardani sebagai JFU Analis Hukum.

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, hadir Irwan, Inspektur Daerah Erwin David, Sekretaris BPKAD Redha Tama, Kabid Mutasi BKPSDMD Aryudha Saleh, Kabag Organisasi Setda Syaiful Arief, Analis SDM BKPSDMD, dan perwakilan dari bagian hukum.

Dengan dilaksanakannya rapat harmonisasi ini, diharapkan akan terbentuk regulasi yang lebih baik dan mendukung pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah. Harmonisasi peraturan tidak hanya bertujuan untuk memenuhi aspek legalitas, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap kebijakan yang diambil dapat memberi dampak positif bagi masyarakat luas.

Proses ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam menciptakan lingkungan hukum yang kondusif dan mendukung pembangunan daerah secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: